Liga Indonesia

Grup Barat atau Timur Liga 2, Ini Komentar Berkelas Pelatih Persis Solo

Rabu, 10 April 2019 14:56 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Ugik Sugiyanto (kiri). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Ugik Sugiyanto (kiri). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kick off kompetisi sepak bola Liga 2 hingga saat ini belum menemui titik terang. Jangankan jadwal, kapan kompetisi tersebut akan dimulai juga masih abu-abu.

Jika mengacu informasi sebelumnya, Liga 2 bergulir dua pekan setelah Liga 1 berlangsung, 8 Mei mendatang. Dengan demikian, kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut berlangsung pertengahan bulan depan.

Meski demikian, sejumlah tim mulai memetakan di grup mana mereka akan berlaga di babak penyisihan. Musim lalu, Liga 2 terbagi dengan dua grup yakni Wilayah Barat dan Timur.

"Kami tidak masalah musim depan akan bermain di grup barat lagi atau pindah ke timur. Terpenting adalah bagaimana tim ini siap menghadapi kompetisi," kata pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, Rabu (10/04/19).

Musim lalu, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tergabung di Grup Barat. Jika melihat peta saat ini, Persis kemungkinan besar akan beralih ke Grup Timur, mengingat tim kebanggaan masyarakat Kota Solo itu berhome base di Madiun.

Jika berada di wilayah timur, Persis disebut akan menghindari grup neraka yang dihuni tim-tim besar dengan target tinggi. Mulai Aceh United, Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, hingga PSIM Yogyakarta yang sedang jor-joran.

Namun, Agus menampik akan prakiraan itu. Baginya, Grup Timur selama ini terkenal berat dan persaingan cukup ketat, sehingga butuh kerja keras untuk bisa lolos dari fase grup.

"Apalagi kita harus bermain di Persiwar (Waropen) di Papua, tentu jadi tantangan tersendiri. Bagi saya, nama besar tidak ada gunanya jika tanpa prestasi," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM