Liga Indonesia

Hitung-hitungan Peluang Arema FC Jadi Juara Piala Presiden 2019

Rabu, 10 April 2019 14:41 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil imbang 2-2 yang diraih Arema FC pada final leg pertama di kandang Persebaya membuat Singo Edan punya peluang lebih besar merebut trofi Piala Presiden 2019.

Hasil imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/04/19) kemarin memang lebih menguntungkan Arema FC. Skuat sepak bola asuhan Milomir Seslija itu punya tabungan gol tandang guna menghadapi final leg kedua nanti.

Dengan tabungan dua gol tandang, Arema FC hanya membutuhkan hasil imbang tak lebih dari satu gol untuk menjadi juara. Jika hasil final leg kedua nanti adalah 0-0 atau 1-1, maka Singo Edan akan keluar sebagai jawara Piala Presiden 2019 dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Meski hasil imbang tanpa gol sudah cukup mengantarkan Arema FC menjadi juara, namun pesta juara Hamka Hamzah dan kawan-kawan tentu terasa lebih sempurna dengan sebuah kemenangan.

Kemenangan, berapapun skornya, akan menyempurnakan pesta juara Arema FC di kandang sendiri. Tim sepak bola  kebanggaan arek-arek Malang itu pun berpeluang mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu dua kali meraih trofi Piala Presiden.

Meski begitu, Arema FC tetap harus mewaspadai Persebaya Surabaya yang diprediksi tampil habis-habisan di leg kedua nanti. Apalagi, Singo Edan punya satu noda kekalahan di Stadion Kanjuruhan pada turnamen Piala Presiden 2019.

Satu-satunya kekalahan Arema FC di ajang Piala Presiden tahun ini justru terjadi di Stadion Kanjuruhan, yaitu ketika mereka kalah dari Persela Lamongan dengan skor tipis 0-1.

Sesuai jadwal, leg kedua partai final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya akan digelar Jumat (12/04/19) mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM