Liga Italia

Investor Asal Qatar Datang, AS Roma Bakal Jadi Klub Bertabur Bintang

Rabu, 10 April 2019 22:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma.

INDOSPORT.COM - Setelah memiliki klub elit Paris Saint-Germain, pemerintah Qatar melalui Qatar Sports Investments (QSI) dikabarkan tertarik untuk membeli AS Roma.

Dikutip dari Football Italia, kabar ini ramai diberitakan media lokal Italia dalam beberapa hari terakhir. Namun, Presiden AS Roma, James Pallotta menegaskan melalui akun media sosialnya semalam bahwa itu adalah berita hoax atau bohong.

Namun, surat kabar Prancis, L'Equipe menyatakan bahwa ada minat dari QSI. Bahkan Presiden PSG, Nasser al-Khelaifi sedang mempelajari kemungkinan pengambilalihan klub dalam waktu dekat.

Karena kemungkinan konflik kepentingan dengan PSG, Giallorossi akan dibeli oleh perusahaan lain yang memiliki hubungan dekat dengan QSI.

Gialrossi memang sudah memiliki keterikatan dengan klub dimana mereka mendapatkan sponsor besar dari maskapai ternama, Qatar Airways.

Untuk diketahui, QSI mulai terjun ke dunia sepak bola sejak resmi mengakuisisi PSG pada tahun 2012 lalu. Sejak diambil alih mereka, PSG berkembang pesat dan menjadi klub elit di Eropa.

Sementara itu, Roma sendiri di klasemen sementara Seri-A kini berada di peringkat ke enam dan terancam tak akan lolos ke Liga Champions musim depan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

2