Liga Indonesia

Kejar Rekomendasi Liga 1, PT LIB Menghadap dan Minta Masukan BOPI

Rabu, 10 April 2019 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 baru saja melakukan pembicaraan dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait rekomendasi pelaksanaan kompetisi musim 2019. 

Roda kompetisi Liga 1 musim 2019 akan segera bergulir dan telah dijadwalkan menggelar pertandingan pembuka pada 8 Mei mendatang. Untuk memuluskan rencana itu, PT LIB membutuhkan rekomendasi dari BOPI sehingga langsung menghadap pada Rabu (10/4/19) hari ini.

"Hal terpenting strategis bagi kami ialah dukungan dari BOPI. Makanya kami berinisiatif datang dan kami telah menyampaikan permohonan rekomendasi kepada BOPI," ucap Direktur PT LIB, Dirk Soplanit.

"Saya berterima kasih dan gembira atas sambutan BOPI serta arahan yang jelas. Tentu sudah menjadi tanggung jawab kami buat membenahi semua kekurangan," ucapnya lagi.

Dirk mengaku memang masih ada banyak hal yang harus dilengkapi oleh PT LIB. Namun, dia meyakini semua kekurangan tersebut segera beres dalam waktu dekat. Rekomendasi yang diterbitkan nantinya oleh BOPI akan membuat sepak mula Liga 1 2019 dapat berlangsung sesuai jadwal semula.

"Memang ada untuk tindak lanjuti, mulai dari perizinan dan aturan negara yang harus ditaati serta berbagai hal. Bagaimana Liga 1 bisa dijalankan? Kami banyak belajar dari pengalaman terdahulu (2017 dan 2018)," beber Dirk.

"Tadi juga ada masukan dari BOPI soal apa yang harus dilakukan dan dibenahi. Segera setelah ini semua akan ditindaklanjuti. Semoga sebelum kick-off bisa kami tuntaskan," tukasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT