Liga Indonesia

PT LIB Kirim Draft Jadwal Liga 1, Ini Komentar Manajer Persib Bandung

Rabu, 10 April 2019 05:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi telah memberikan draf jadwal Liga 1 2019, tim sepak bola Persib Bandung dijadwalkan akan menghadapi Perseru Serui dilaga pembuka, 10 Mei mendatang. 

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, jadwal tersebut terkesan dibuat secara sepihak oleh PT LIB tanpa mengundang lebih dulu perwakilan tim peserta Liga 1 2019. 

Seharusnya, sebelum jadwal tersebut dikirim, PT LIB mengundang lebih dulu perwakilan tim untuk bersama-sama membahasnya. Jika sudah disepakati, baru jadwal dikirim ke tim peserta. 

"Ya kalau jadwal, semuanya juga kumpul semua klub, di situ ada kaya diputar atau dikocok, nanti disitukan ditentukan. Jangan seenaknya mengatur jadwal seperti ini," kata Umuh, Selasa (09/04/19).

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini sebelumnya sempat mengatakan, sebelum kompetisi dimulai, ada baiknya PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) lebih dulu untuk memilih ketua baru.

Agar kondisi sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi. Karena, jika KLB digelar pada saat Liga 1 sedang bergulir, dikhawatirkan akan mengganggu jadwal kompetisi. 

Sebagai informasi, organisasi tertinggi sepak bola Indonesia ini, rencanannya baru akan menggelar KLB pada Agustus 2019. 

"Iya makanya ini dari mana, tidak pakai aturan, setuju enggak semua klub? Setuju enggak Liga ini dimulai? (8 Mei). Sebelum ada KLB pun juga seharusnya diundang dulu voter-voter, 18 klub yang tanding di Liga 1, diundang dulu dan bikin persetujuan," jelasnya. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM