Liga Italia

Lagi, AC Milan Hadapi Tuntutan Financial Fair Play dari UEFA

Rabu, 10 April 2019 18:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - UEFA baru saja mengumumkan bahwa klub sepak bola AC Milan tengah diadukan ke Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) terkait kasus pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) yang lebih banyak.

Dilansir dari kanal berita olahraga Football Italia, pernyataan yang dirilis UEFA tersebut menegaskan bahwa Milan telah gagal mematuhi aturan FFP musim lalu dan juga di musim ini.

"Ruang investigasi Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) hari ini telah mengkomunikasikan keputusannya untuk merujuk kasus AC Milan ke pengadilan ajudikasi CFCB,” tulis pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, pengajuan tersebut dilakukan karena klub dinilai telah gagal memenuhi persyaratan untuk patuh selama periode pemantauan musim ini serta pada tiga musim sebelumnya.

UEFA tidak akan membuat komentar lebih lanjut tentang masalah ini sampai keputusan telah diambil oleh ruang pengadilan CFCB dalam kasus ini,” lanjut pernyataan itu.

Menurut UEFA, kasus terbaru ini sama sekali tidak terkait dengan keputusan yang dibuat oleh pengadilan CFCB pada Desember 2018 dan mencakup musim 2014/15, 2015/16 dan 2016/17.

Pada bulan Desember lalu, Rossoneri diminta oleh pengadilan untuk bersih dari FFP hingga tahun 2021. Dan bila hal tersebut dilanggar, klub asal Kota Milan itu akan terkena larangan untuk tampil di kompetisi sepak bola Eropa (Liga Champions atau Liga Europa).

Terus Ikuti Berita AC Milan dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT