Liga Indonesia

Masih Punya Peluang, Begini Hitung-hitungan Persebaya Jika Ingin Juara Piala Presiden 2019

Rabu, 10 April 2019 17:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya di leg pertama final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC. Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Meski hanya mampu bermain imbang dengan Arema FC pada leg pertama partai final Piala Presiden 2019, namun peluang Persebaya Surabaya untuk menjadi juara belum sepenuhnya tertutup.

Hasil imbang 2-2 yang diraih Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (09/04/19) kemarin memang membuat langkah Bajul Ijo di leg kedua nanti menjadi lebih berat.

Mau tidak mau, Persebaya harus meraih kemenangan di kandang Arema FC jika mereka ingin menjuarai turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Kemenangan, berapa pun skornya, akan membuat Misbakus Solikin dan kawan-kawan membawa pulang trofi Piala Presiden 2019 ke Kota Pahlawan.

Jika mengincar hasil imbang, maka Persebaya harus mencetak minimal tiga gol di kandang Arema FC. Hasil imbang minimal 3-3 akan membuat Persebaya unggul agresivitas di kandang lawan.

Namun apabila Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 atau 1-1 di Kanjuruhan, maka tuan rumah Arema FC-lah yang akan tampil sebagai juara Piala Presiden 2019.

Bertandang ke markas Arema FC guna melakoni leg kedua partai final Piala Presiden 2019, Persebaya memang dituntut tampil habis-habisan untuk menjaga asa juara. Apalagi dalam lawatan terakhir ke Stadion Kanjuruhan, Persebaya harus menelan kekalahan dari tuan rumah Arema FC.

Pada kompetisi sepak bola Liga 1 2018 lalu, Bajul Ijo dipaksa menyerah dari Arema FC ketika bermain di Kanjuruhan. Gol tunggal kemenangan Singo Edan kala itu dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

126