Liga Indonesia

Perbandingan Andreja Lazovic dan Kayne Vincent, Mana yang Lebih Cocok untuk Persib?

Rabu, 10 April 2019 19:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan 2 Pemain yang Diisukan ke Persib, Kayne Vincent dan Andreja Lazovic(10/4/2019). Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Perbandingan 2 Pemain yang Diisukan ke Persib, Kayne Vincent dan Andreja Lazovic(10/4/2019).

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung telah diisukan dengan dua pemain asing pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Pemain tersebut adalah Andreja Lazovic dan Kayne Vincent.

Seperti kabar yang beredar, tim berjuluk Maung Bandung tersebut masih ingin merombak skuatnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Itu tak terlepas dari hasil buruk Persib di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Persib Bandung dikabarkan bersedia mendatangkan pemain asing baru untuk menambah daya gedor di lini serang. Oleh karena itu muncul dua nama penyerang baru, yakni Andreja Lazovic dan Kayne Vincent.

Kedua penyerang asing tersebut sama-sama memiliki kemampuan dalam fleksibilitas. Hal itu terbukti ketika Andreja Lazovic dan Kayne Vincent sama-sama bisa memainkan peran di berbagai posisi.

Selain sebagai penyerang tengah, Andreja Lazovic dan Kayne Vincent juga bisa bermain di sisi sayap. Ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Persib, jika mereka benar-benar mendatangkan salah satu dari dua pemain tersebut.

© Youtube
Andreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini. Copyright: YoutubeAndreja Lazovic diisukan ke Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.

Namun dari catatan gol yang ditorehkan kedua penyerang tersebut, Kayne Vincent terbilang lebih produktif dibandingkan dengan Andreja Lazovic. Menurut laporan Soccerway, Kayne Vincent mampu mencetak 48 gol sepanjang kariernya.

Sedangkan Andreja Lazovic hanya mampu mengemas tujuh gol sepanjang karier profesionalnya. Namun Andreja Lazovic memiliki keunggulan tersendiri, mengingat sang pemain masih berusia 24 tahun.

Wajar jika catatan gol Andreja Lazovic tertinggal jauh dengan Kayne Vincent. Karena usia Kayne Vincent jauh lebih tua  (30 tahun) dibandingkan dengan Andreja Lazovic. Apalagi, Kayne Vincent sudah malang melintang di persepakbolaan Asia.

Sementara itu, Andreja Lazovic sama sekali belum merasakan atmosfer persepakbolaan Asia. Dirinya baru berkarier di dua negara berbeda, yakni Serbia dan Belarusia. Namun bukan berarti dirinya tak bisa berkembang di persepakbolaan Indonesia.

© Kayne Vincent
Kayne Vincent saat akan mengeksekusi bola Copyright: Kayne VincentKayne Vincent saat akan mengeksekusi bola

Jika Persib ingin mendatangkan pemain untuk jangka panjang, maka Andreja lazovic bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun bila Persib menginginkan pemain yang matang, Kayne Vincent kemungkinan menjadi opsi yang cocok.

Namun keputusan untuk memilih antara Andreja Lazovic dan Kayne Vincent ada di tangan manajemen Persib dan pelatih Miljan Radovic. Apapun pilihannya nanti, baik salah satu di antara pemain itu, atau tidak sama sekali, manajemen Persib tentunya tahu pilihan mana yang terbaik untuk Maung Bandung.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM