Bola Internasional

Remaja Thailand Buat Sejarah Baru di Liga Champions

Rabu, 10 April 2019 13:24 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Suphanat Muenta mencetak gol ke gawang Beijing Guoan di ajang Liga Champions Asia, Selasa (09/04/19). Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Suphanat Muenta mencetak gol ke gawang Beijing Guoan di ajang Liga Champions Asia, Selasa (09/04/19).

INDOSPORT.COM – Pemain klub sepak bola Buriram United, Suphanat Mueanta baru saja mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Liga Champions Asia.

Dalam matchday 3 Liga Champions Asia 2018/19 antara Buriram United vs Beijing Guoan di Stadion Chang Arena, Selasa (09/04/19) kemarin, Suphanat berhasil mencetak satu gol.

Meski akhirnya gagal menyelematkan Buriram dari kekalahan, namun berkat gol yang ia cetak, Suphanat berhasil mencetak sejarah sebagai pencetak gol termudah dalam sejarah Liga Champions Asia.

Pemain sepak bola berusia 16 tahun itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Jepang Takashi Usami yang mencetak gol di ajang Liga Champions AFC pada usia 17 tahun.

Baru berusia 16 tahun, Suphanat memang bocah penuh rekor. Bukan kali ini saja pemain mungil kelahiran 2 Agustus 2002 itu mencetak sejarah.

Sebelumnya, Suphanat berhasil mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil di kompetisi sepak bola teratas Liga Thailand. Rekor ini ia cetak pada tahun 2015 lalu kala melakoni laga debut bersama Buriram United.

Dalam laga kontra Beijing Guoan, Suphanat masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-75. Mantan kapten Timnas Thailand U-16 itu hanya butuh lima menit untuk masuk ke papan skor. Namun satu gol Suphanat tersebut tetap tidak bisa menghindarkan Buriram United dari kekalahan.

Jawara Liga Thailand 2018 itu harus mengakui keunggulan 1-3 dari tamunya Beijing Guoan. Tiga gol Beijing Guoan diborong oleh mantan pemain Villarreal, Cedric Bakambu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasinal Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM