Liga Indonesia

Terima Draft Jadwal Liga 1 2019, Manajemen Persipura Justru Kecewa

Rabu, 10 April 2019 15:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala. Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala. Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sama halnya dengan beberapa kontestan lain, manajemen Persipura Jayapura juga sudah menerima draft jadwal kompetisi Liga 1 2019. Tapi, ada kekecewaan yang justru dirasakan oleh manajemen tim sepak bola Mutiara Hitam itu.

Pasalnya, Persipura merasakan keberatan dengan jadwal yang sama seperti musim sebelumnya, di mana tim sepak bola yang berasal dari timur Indonesia itu harus menjalani sekali kandang dan sekali tandang.

Menurut sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena, timnya jelas akan sangat dirugikan dari segi finansial dan juga kondisi kebugaran.

"Jujur saja kami sangat kecewa dengan draft tersebut, karena pertandingan diatur satu home dan satu away, kami ingin operator dan federasi juga harus memahami kondisi tim kami yang harus 17 kali away dengan perjalanan yang berbeda dan kebutuhan finansial yang juga berbeda,“ keluh Rocky lewat pesan WhatsApp, Rabu (10/04/19).

"Tolong PSSI juga ikut memperhatikan hal ini, dan kami minta semua hal terkait jadwal jangan dianggap sepele, karena jujur saja Persipura sangat merasakan dampaknya baik finansial, recovery, dan juga jarak tempuh," tambahnya.

Karena faktor tersebut, Rocky mengakui jika pihaknya sudah melayangkan surat kepada operator liga dan juga federasi untuk mengubah jadwal yang sudah tertera di draft sebelum kompetisi Liga 1 2019 digulirkan Mei mendatang.

"Kami sudah bersurat ke PT LIB dan PSSI, kami minta dua home dan dua away," tandasnya. 

Dalam draft tersebut Persipura dijadwalkan akan menjalani laga perdana kompetisi Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Borneo FC pada 10 Mei. Selanjutnya, Persipura akan menjamu Persela Lamongan pada 17 Mei.

Persipura juga akan kembali menjalani laga tandang menghadapi Persib Bandung pada 22 Mei dan kembali bermain di kandang sendiri pada 27 Mei kontra Persebaya Surabaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

129