Liga Champions

Tottenham vs Manchester City: Pep Guardiola Rencanakan Balas Dendam

Rabu, 10 April 2019 11:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola mengatakan siap membalas kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola mengatakan siap membalas kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COMPep Guardiola menyatakan akan melakukan misi balas dendam di leg kedua perempatfinal Liga Champions usai Manchester City dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-1, Rabu (10/04/19) dini hari WIB.

The Sky Blues (julukan Manchester City) selaku tim tamu gagal meraih kemenangan di stadion White Hart Lane usai bintang Tottenham, Son Heung-min mencetak gol pada menit ke-78.

Meski gagal menang, namun Guardiola menyatakan bahwa tim sepak bolanya tak begitu tampil buruk. Ia pun ingin para pemain asuhnya untuk membalaskan dendam mereka di leg kedua 8 besar Liga Champions 2018/19 pada 18 April  2019 mendatang.

“Dalam pertandingan sepak bola sengit ini kami bermain sangat baik, kami mendominasi laga. Namun ini adalah Liga Champions, apapun bisa terjadi,” kata Guardiola, disadur dari laman berita olahraga beIN Sports.

“Kami memang kalah, tapi kami masih akan tampil di leg kedua. Dan saya harap para pemain bisa dalam performa terbaiknya untuk membalaskan kekalahan ini,” imbuhnya.

Guardiola memang tak begitu sukses saat menjalani laga tandang dibabak sistem gugur Liga Champions. Menurut catatan statistik dari @PremLeaguePanel ia hanya berhasil menang dalam enam laga.

Ia juga meraih hasil imbang dan kalah sebanyak 10 kali dalam 26 pertandingan sepak bola yang dilakoninya. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut juga belum pernah memenangkan laga tandang babak perempatfinal dan semifinal Liga Champions sejak hengkang dari Barcelona.

Usai menelan kekalahan, kini Guardiola hanya akan fokus pada pertandingan melawan Crystal Palace pada Minggu, (14/04/19) mendatang, untuk kembali merebut kembali puncak klasemen Premier League usai digusur oleh Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM