Liga Champions

4 Alasan Juventus Tak Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Kamis, 11 April 2019 12:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Juventus memprotes wasit Del Cerro Grande dari Spanyol, pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19). Foto: Etsuo Hara/Getty Images Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Juventus memprotes wasit Del Cerro Grande dari Spanyol, pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19). Foto: Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM - Berikut empat alasan yang bakal membuat klub Juventus tak bisa menjuarai Liga Champions musim ini, meski skuat yang dimiliki bertabur cukup banyak bintang.

Juventus sendiri memang tampil gemilang di ajang Liga Champions 2018/19, salah satu penampilan terbaiknya adalah comeback saat menghadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Sempat kalah 2-0 di leg pertama, Cristiano Ronaldo dan kolega mampu bangkit dan menang dengan skor 3-0 (agregat 3-2), sekaligus menghantarkan bianconeri lolos kedelapan besar.

Namun meski memiliki pencapaian dan hasil impresif di babak 16 besar, Juventus masih diprediksi belum bisa meraih trofi Si Kuping Besar musim ini.

Salah satu penyebabnya adalah pengalaman para pemain Juventus, yang tak sekalipun pernah menjuarai turnamen antar klub di benua Biru ini.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT.COM mengulas 4 alasan yang membuat Juventus tak bisa meraih juara Liga Champions musim 2018/19 ini:

1.Pengalaman Pemain Juventus
Juventus memang sangat dominan di Serie A, bahkan hampir dipastikan jika musim ini mereka bakal kembali meraih Scudetto usai unggul 10 poin dari Napoli di peringkat kedua.

Namun jika berbicara di ajang Liga Champions, Juventus tak ada bedanya dengan Ajax ataupun FC Porto. Skuat yang dimiliki Juventus saat ini, hampir semuanya belum pernah merasakan euforia juara Liga Champions.

© INDOSPORT
Para pemain Juventus tertunduk lesu usai mereka gagal menjadi juara Liga Champions 2016/17. Copyright: INDOSPORTPara pemain Juventus tertunduk lesu usai mereka gagal menjadi juara Liga Champions 2016/17.

Tercatat hanya Ronaldo dan Mandzukic yang pernah mengangkat trofi Liga Champions tersebut, Ronaldo bahkan berhasil mengangkatnya sebanyak lima kali. (4 kali bersama Real Madrid, dan 1 kali bersama Manchester United).

Pengalaman Ronaldo itu jugalah yang membuat Juventus bisa lolos ke 8 besar, jika bukan karena hattricknya ke gawang Atletico Madrid, mungkin saat ini Juventus hanya menjadi penonton di Liga Champions.

Bayangkan jika Ronaldo absen akibat cedera atau akumulasi kartu, kecil kemungkinan Juventus tetap tampil garang saat harus menghadapi Barcelona, Liverpool ataupun Manchester City.

487