Liga Champions

5 Hal Fantastis di Balik Layar Pertandingan Ajax vs Juventus, Ronaldo Cetak Rekor

Kamis, 11 April 2019 05:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
© Michael Steele/Getty Images
Cristiano Ronaldo berusaha menjaga bola dari kawalan pemain Ajax Amsterdam pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Cristiano Ronaldo berusaha menjaga bola dari kawalan pemain Ajax Amsterdam pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Kamis (11/04/19), di Amsterdam Arena.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Juventus berakhir imbang 1-1 pada Kamis (11/04/19) dini hari WIB, di Johan Cruyff Arena.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus pada akhir babak pertama. Ia sukses menanduk umpan Joao Cancelo dan mengoyak gawang Ajax yang dijaga Andre Onana.

Ajax langsung menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan satu menit. David Neres melakukan aksi individu dan melepaskan sepakan yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Sepanjang pertandingan, Ajax menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Erik ten Hag mampu memaksa Juventus bermain minim peluang.

Buktinya, pasukan Massimiliano Allegri hanya mampu membukukan satu shot on target ke gawang Ajax sepanjang 90 menit pertandingan.

Hasil imbang ini sedikit menguntungkan Juventus yang akan melakoni laga kandang pada leg 2 melawan Ajax, Rabu (17/04/19), di Allianz Stadium.

Meski begitu, pertandingan Ajax vs Juventus meninggalkan sejumlah fakta. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 5 faktanya untuk Anda.