Liga Champions

Ajax Amsterdam vs Juventus, Allegri: Bianconeri Tidak Berbahaya

Kamis, 11 April 2019 12:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Massimiliano Allegri di laga Cagliari vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri menyebutkan skuat asuhannya tidak tampil berbahaya dalam laga Ajax Amsterdam vs Juventus pada perempatfinal Liga Champions, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang Ajax, Johan Cruyff Stadion, Juventus berhasil membuka skor lebih dulu lewat sundulan megabintangnya, Cristiano Ronaldo sebelum turun minum.

Namun, keunggulan Juventus tidak bertahan lama. Sebab, di awal-awal babak kedua, pemain Ajax, David Neres berhasil menyamakan kedudukan. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Bertandang ke markas Ajax dan hanya mendapatkan hasil imbang, Allegri mengaku tidak puas. Pelatih berusia 51 tahun ini menyebutkan bahwa Juventus belum berbahaya untuk Ajax.

"Kami tidak berbahaya dan belum cukup mendatangkan masalah bagi Ajax. Mereka bermain baik dan sangat agresif," ucap Allegri dikutip dari situs berita sepak bola Football Italia.

Sementara itu, jika dilihat dari statistik, Ajax memang lebih unggul dari pada Juventus. Dalam laga tersebut, Ajax sangat nyaman dalam penguasaan bola ketimbang Juventus. Tercatat ball possession Ajax mencapai 61 persen dan Juventus hanya di angka 39 persen.

Selain itu, Ajax juga melakukan lebih banyak tembakan dibandingkan Juventus. Skuat asuhan Erik ten Hag ini mencatatkan 19 shots dan 6 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Juventus sendiri hanya berhasil menciptakan 7 tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%