Liga Indonesia

Alami Benturan Keras, Pelatih PSM Makassar Ungkap Kondisi Terkini Ferdinand Sinaga

Kamis, 11 April 2019 07:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Striker klub sepak bola PSM Makassar, Ferdinand Sinaga sudah bergabung latihan rutin di Stadion Mattoangin, Rabu (10/04/19). Namun top skor PSM dua musim terakhir itu diketahui masih dalam proses penyembuhan cedera tangan.

Terkait itu pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan bahwa Ferdinand harus menjalani latihan terpisah karena tangannya bengkak. Tapi terlepas dari itu, Darije bersyukur karena pemain bernomor pungung 6 itu tidak terdiagnosa patah atau cedera serius.

"Ferdinand tidak ikut latihan dengan tim (Dia latihan khusus atau terpisah). Dia punya tangan bengkak tapi kita bersyukur karena tidak ada yang patah,"ujarnya seusai memimpin latihan, Rabu (10/04/19).

Selain itu pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini berharap agar Ferdinand bisa segera pulih. Adapun waktu pemulihannya, Darije mengaku belum busa memastikan.

"Waktu dia jatuh, benturannya cukup keras. Jadi kemungkinan dia membutuhkan waktu untuk pulih. Tergantung berapa lama bengkaknya sembuh,"katanya.

Sekadar informasi, PSM akan melakoni laga tandang di Filipina 17 April mendatang pada matchday keempat AFC Cup 2019. Praktis, Ferdinand tinggal membutuhkan waktu 4-5 hari untuk bisa pulih jika ingin bergabung dalam rombongan ke Filipina.

Sebelumnya Ferdinand harus berisitrahat karena mendapat cedera saat PSM melakukan game internal beberapa hari lalu. The Dragon julukannya, terjatuh saat berduel dengan Abdul Rahman. Beruntung, cederanya tidak terlalu serius.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM