Liga Indonesia

Alami Cedera Betis, Otavio Dutra Keluhkan Jadwal Padat Piala Presiden 2019

Kamis, 11 April 2019 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra saat berlatih bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra saat berlatih bersama Persebaya.

INDOSPORT.COM - Bek milik klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dilaporkan mengalami cedera ringan pada betisnya menjelang final leg kedua Piala Presiden 2019 melawan Arema FC pada Jumat (12/04/19) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dutra mengaku merasakan sakit semenjak babak semifinal saat Bajul Ijo bersua Madura United.

Saat ini Dutra menjelaskan ia sudah menjalani terapi dan mengkonsumsi obat untuk mengurangi rasa sakit. Ia berharal kondisinya secepatnya pulih sehingga bisa membela Persebaya pada esok hari.

"Iya masih terasa sakit betis. Tadi saya sudah mulai dari fisio dan juga kemarin serta minum obat juga supaya besok saya sudah lebih baik. Semoga besok saya sudah lebih baik dan bisa bantu teman-teman dan Persebaya," katanya.

Dutra membeberkan jika cedera yang dialaminya tidak lepas dari jadwal pada di Piala Presiden. Apalagi semenjak babak penyisihan grup, setiap pertandingan hanya berjarak dua hari libur, dan kondisi itu memaksa pemain bekerja lebih keras.

"Kalau lari, masih ada terasa sakit. Tadi pagi saya sudah lari sedikit dan saya berhenti mulai fisioterapi lagi dan pijet. Ini saya baru minum obat lagi," jelasnya.

"Otot pasti capek karena turnamen ini tidak ada waktu untuk istirahat. Hanya dua hari lagi langsung main dan saya main semua pertandingan selama 90 menit," imbuh Dutra.

Laga final leg kedua Piala Presiden 2019 diprediksi berlangsung sengit. Sebab, baik Arema mauoun Persebaya masih punya peluang untuk menjadi juara. Saat leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Terus Ikuti Berita Arema FC vs Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT