Liga Champions

Berhasil Nodai Wajah Tampan Messi, Chris Smalling Tak Menyesal?

Kamis, 11 April 2019 12:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LINE/Extra Time
Lionel Messi mendapat perawatan usai ditabrak Chris Smalling saat laga Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB. Copyright: © LINE/Extra Time
Lionel Messi mendapat perawatan usai ditabrak Chris Smalling saat laga Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Chris Smalling tidak banyak berkomentar soal ulahnya membuat hidung Lionel Messi berdarah saat laga perempatfinal Liga Champions 2018/19 Manchester United vs Barcelona, Kamis (11/04/19) dini hari WIB.

Sebelum laga, Smalling memang sudah berniat all out menghadang pemain andalan Barcelona tersebut, dan ia pun benar-benar membuktikannya di lapangan. Namun setelah semuanya berakhir, ia tidak menunjukkan adanya tanda-tanda penyesalan.

Malahan, Smalling menilai aksinya tersebut bisa membuat Messi dan rekan-rekannya di Barcelona sedikit ‘belajar’ soal sepak bola keras yang selama ini mungkin tidak mereka rasakan di LaLiga Spanyol.

“Saya rasa semua terjadi ketika kami sama-sama sedang menggunakan kaki ke depan,” kata Smalling, seperti dikutip dari laman berita olahraga Metro.

“Kami (Manchester United) harus menunjukkan intensitas yang mereka (Barcelona) jarang rasakan setiap pekan. Masih banyak yang harus dimainkan untuk leg kedua nanti,” tambah Smalling bersemangat.

Smalling juga melanggar Luis Suarez dan mengakibatkannya terkena ganjaran kartu kuning. Namun sekali lagi, Smalling tidak ambil pusing dan menyebut pelanggarannya ke Suarez tersebut justru yang paling ringan alias tidak sebrutal saat ia menyerang Messi.

Pertandingan Manchester United vs Barcelona di Old Trafford berkahir dengan kemenangan tamu 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12. Selebihnya, kedua tim belum menunjukkan performa terbaiknya karena tidak ada satu pun gol murni yang tercipta.

Dengan hasil ini, Manchester United berpeluang mencetak lebih banyak gol tandang ketika nanti mengunjungi Camp Nou untuk leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19 pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM