Liga Champions

Man United vs Barcelona: Usai Laga, Lukaku Peringatkan The Red Devils

Kamis, 11 April 2019 10:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Romelu Lukaku selebrasi gol usai membawa Manchester United menang atas Southampton, Sabtu (02/03/19). Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku selebrasi gol usai membawa Manchester United menang atas Southampton, Sabtu (02/03/19).

INDOSPORT.COM - Romelo Lukaku memberi peringatan kepada timnya usai laga Barcelona vs Manchester United dimana tim Setan Merah takluk 0-1 dari Blaugrana di leg pertama perempatfinal Liga Champion 2018/19.

Bermain di kandang sendiri, Old Trafford, ternyata tidak membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mampu mengamankan keadaan dan malah kalah 0-1 karena gol bunuh diri dari bek Man United, Luke Shaw pada menit ke-12.

Melihat hal ini, Romelu Lukaku memberi peringatan pada Manchester United agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Barca bukan PSG, mereka lebih berpengalaman," ujar striker Manchester United itu seperti yang dilansir di situs berita sports, Metro.

"Kami tidak percaya diri saat memegang bola. Saya harap kami bisa bermain lebih bagus di laga berikutnya."

© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen saat berusaha pelamatkan gawang dengan meninju bola di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images Copyright: Alex Livesey - Danehouse/Getty ImagesKiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen saat berusaha pelamatkan gawang dengan meninju bola di laga Manchester United vs Barcelona. Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images

Dari statistik pertandingan Manchester United vs Barcelona tersebut, Setan Merah memiliki total tembakan 10 lebih banya dibanding Barcelona yang hanya 6.

Namun tim tamu berhasil membukukan 3 kali shots on target daripada Manchester United yang sama sekali tidak bisa melakukan tembakan tepat ke arah gawang Barcelona.

Statistik ball possession pun dimenangkan oleh Barcelona dengan 67% dibanding Man United yang hanya 33%. Ini membuktikan bahwa Barcelona bermain dengan lebih tenang dan lebih baik dari tim Setan Merah dan otomatis menguasai jalannya permainan.

Manchester United dan Barcelona akan bertemu kembali di leg ke-2 perempatfinal Liga Champion pada 17 April 2019 mendatang. 

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM