Liga Indonesia

Cerita Eks Manchester City yang Sempat Frustrasi Gara-gara Bali United

Kamis, 11 April 2019 15:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alchetron
Willo Flood, eks pemain Manchester City yang sempat bergabung dengan Bali United. Copyright: © Alchetron
Willo Flood, eks pemain Manchester City yang sempat bergabung dengan Bali United.

INDOSPORT.COM – Kegagalan bergabung dengan Bali United rupanya benar-benar membuat pemain sepak bola Willo Flood merasa frustrasi. Ia merasa kehilangan motivasi bermain sepak bola gara-gara kejadian tersebut.

Tahun lalu, nama Willo Flood sempat membuat heboh sepak bola Indonesia. Eks pemain Manchester City itu didatangkan oleh Bali United pada pertengahan musim Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Namun tiga hari setelah diumumkan sebagai pemain Bali United, tiba-tiba Flood dinyatakan gagal bergabung dengan tim asal Pulau Dewata tersebut karena ia tidak lolos verifikasi pemain asing PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Flood tidak lolos verifikasi pemain asing LIB karena klub terakhir yang ia bela, yakni Dundee United, hanya bermain di level kedua kompetisi Liga Skotlandia. Setelah gagal membela Bali United, Flood pun menjadi pengangguran.

Pemain sepak bola yang juga pernah membela Dundee United dan Middlesbrough itu sempat mencoba hal-hal di luar sepak bola. Ia mengaku, gagal bergabung dengan Bali United benar-benar membuatnya kehilangan motivasi.

“Jika saya boleh jujur, kejadian di Bali membuat saya kehilangan motivasi. Saya mendapat satu atau dua tawaran sebagain pemain. Tapi itu tidak menarik minat saya,” ungkap Flood dilansir laman berita olahraga The Courier.

Selepas dari Bali, Flood sempat bergabung dengan klub sepak bola Dunfermline Athletic di kompetisi Liga Skotlandia. Namun pemain berkewarganegaraan Irlandia itu tidak pernah sekalipun bermain.

Kini, Flood mencoba pekerjaan baru setelah merasa frustrasi sebagai pemain profesional. Namun pekerjaan barunya tidak jauh dari dunia sepak bola.

Saat ini, pria bernama lengkap William Robert Flood tersebut mencoba karier baru sebagai agen pemain di kawasan Skotlandia dan Britania Raya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%