Liga Spanyol

Eks Rekan di Barcelona Anggap Messi Orang Aneh

Kamis, 11 April 2019 13:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi dianggap berkarakter aneh oleh mantan rekannya di Barcelona, Yaya Toure. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dianggap berkarakter aneh oleh mantan rekannya di Barcelona, Yaya Toure.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona, Yaya Toure, menganggap Lionel Messi punya karakter aneh selama mereka berbagi ruang ganti sejak tahun 2007 s.d. 2010. Setelah itu, Toure hengkang ke Manchester City.

Di mata dunia, Messi dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola legendaris sepanjang masa. Toure pun mengungkap seperti apa sosok Messi sebenarnya.

“Messi benar-benar berkarakter aneh. Dia berbeda dengan yang lain dan juga spesial,” kata Toure kepada BBC, seperti diberitakan laman berita sports di Daily Star.

Tentu kata ‘aneh’ yang dimaksud Toure di sini tidak bermakna buruk atau semacamnya. Justru, ia menilai pemain asal Argentina tersebut punya prinsip talk less do more, mengingat ia tidak banyak mengoceh soal hal-hal yang tidak perlu.

“Anda tidak pernah mendengarnya banyak bicara. Dia selalu berkonsentrasi dan fokus terhadap sepak bola, serta mampu menjadi rekan setim yang asyik diajak bermain bersama,” jelas Toure lagi.

Aksi-aksi Messi di lapangan yang kerap membuat banyak orang terpukau pun tidak jarang membuatnya dilabeli sebagai ‘alien’ dan hal tersebut tidak pula dibantah Toure. Menurutnya, pemain lawan harus berusaha keras jika ingin mencuri bola dari si ‘aneh’ ini.

“Beri saja dia operan saat posisi sedang ada dua atau tiga pemain di sekitarnya. Akan sangat sulit mendapatkan bola darinya dan bagi saya pria ini sudah membawa sepak bola ke level lain,” ucap Toure lagi.

Toure juga memuji Messi yang dianggapnya selalu selangkah lebih maju dibandingkan lawan dan bahkan rekan-rekannya sendiri. Ia juga tipe pemain yang cukup kompetitif saat sesi latihan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT