Bola Internasional

Idap Penyakit Berbahaya, Legenda Brasil Jalani Operasi

Kamis, 11 April 2019 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© goal.com
Pele menjadi dinobatkan menjadi legenda Brasil terhebat sepanjang masa. Copyright: © goal.com
Pele menjadi dinobatkan menjadi legenda Brasil terhebat sepanjang masa.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Pele akan menjalani operasi setelah dirinya didianogsis menderita penyakit berbahaya infeksi saluran kemih.

Kabar tersebut dilontarkan oleh tim dokternya usai kembali menjalani perawatan di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil pada Selasa (09/04/19).

Sebelumnya legenda sepak bola berusia 78 tahun itu juga sempat dirawat di rumah sakit di Paris tidak lama setelah bertemu bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada awal April ini.

Ia pun baru diperbolehkan untuk kembali ke Brasil pada awal pekan ini, namun sehari setelahnya ia malah kembali masuk rumah sakit setelah tim medisnya mengumumkan bahwa terdapat batu di ureternya.

“Tes menunjukan adanya batu di ureter kirinya, Pele akan dijadwalkan menjalani operasi untuk mengangkat batu tersebut segera mungkin,” ujar perwakilan rumah sakit, dilansir dari laman berita olahraga AFP.

Diketahui bahwa penyakit infeksi saluran kemihnya sudah tergolong dalam kondisi parah, sehingga Pele harus mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Sebelumnya Pele memang kerap bolak-balik masuk rumah sakit lantaran harus menjalani perawatan gangguan ginjal dan prostat yang diidapnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM