Liga Europa

Liga Europa: Jelang Hadapi Arsenal, Ancelotti Malah Puji Emery

Kamis, 11 April 2019 08:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Jelang perempatfinal Liga Europa antara Arsenal vs Napoli, Jumat (12/04/19) di Emirates Stadium, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti malah memberikan pujian kepada rivalnya, Unai Emery.

Dikutip dari berita sports, Football Italia, Ancelotti mengalami banyak pengalaman melawan Arsenal ketika dia menjadi pelatih Chelsea dan mengatakan Emery sangat sukses di Liga Europa bersama Sevilla.

“Ini adalah kisah yang sangat berbeda, manajer berbeda, tim berbeda, serta pemain baru. Arsenal masih kompetitif di Liga Primer dan Eropa, jadi kami menghormati klub ini dan merasa terhormat untuk melawan mereka,” ungkap Ancelotti.

Ia melanjutkan, “Emery memiliki pengalaman lebih banyak pengalaman di Liga Europa daripada saya. Dia adalah pelatih yang fantastis, fakta dia adalah pelatih Arsenal akan membuat lebih sulit bagi kami. ”

Ancelotti sendiri enggan membeberkan secara detail apa taktik yang akan digunakannya. Namun menurutnya sangat penting untuk membangun kembali mentalitas tim usai kalah dari Empoli.

"Kami perlu kejelasan tentang apa yang kami lakukan, karena itu memberi kepastian. Jadi persiapan kami adalah memastikan tim tahu persis apa yang dilakukan ketika bertahan dan menyerang," katanya.

Dikatakan Napoli memang harus memperbaiki pertahanan di  lini belakang namun itu bukan berarti mereka akan memainkan permainan defensif.

“Pertandingan di leg pertama besok, tidak menentukan kemenangan tapi dapat membuat leg kedua lebih mudah atau lebih sulit. Akan ada leg kedua di Naples, jadi besok kami akan mengatur adegan untuk itu. " tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT