Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Slavia Praha vs Chelsea

Kamis, 11 April 2019 19:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Slavia Prague vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Slavia Prague vs Chelsea.

INDOSPORT. COM - Slavia Praha vs Chelsea akan jadi salah satu pertandingan yang menghiasi perhelatan perempat final Liga Europa, Jumat (11/4/19) dini hari nanti.

Slavia Praha akan menjamu Chelsea di Sinobo Stadium, guna melakoni laga leg pertama perempat final Liga Europa. Jalannya laga diyakini akan berlangsung sengit mengingat penampilan apik kedua tim belakangan ini.

Tuan rumah Slavia Praha belum sekali pun tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhirnya. Bahkan, lima dari enam laga itu bisa ditutup Slavia Praha dengan kemenangan.

Hebatnya lagi, Slavia Praha telah menunjukan mentalitas bertanding yang apik ketika jumpa Sevilla di fase Liga Europa sebelumnya. Mereka berhasil menang dengan skor 4-3, sekaligus menyingkirkan Sevilla yang dahulu pernah merajai Liga Europa tiga musim beruntun.

Sementara Chelsea, peformanya di Liga Primer Inggris sedang cukup menanjak. Lihat saja pada tiga pertandingan terakhirnya, The Blues selalu berhasil menuai kemenangan.

Keunggulan yang dimiliki Chelsea dalam laga nanti juga terlihat dari kualitas pemain. Skuat London Biru memiliki pemain-pemain top seperti Eden Hazard, Willian, Pedro, dan sebagainya.

Melihat segala penjabaran di atas tentang kekuatan kedua tim, pertandingan diyakini akan menjadi milik Chelsea. Level serta kualitas pemain yang berbeda cukup jauh, akan jadi kunci kemenangan skuat asuhan Maurizio Sarri malam nanti.

© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Slavia Prague vs Chelsea. Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comPertandingan Slavia Prague vs Chelsea.

Player to Watch:

Miroslav Stoch (Slavia Praha)

Slavia Praha memang punya kualitas pemain yang masih satu tingkat di bawah Chelsea. Meski demikian, bukan berarti Slavia tidak bisa memberikan ancaman.

Potensi ancaman yang paling besar mungkin datang dari pemain depan Slavia, Miroslav Stoch. Ia memiliki kecepatan mumpuni untuk merepotkan barisan lini belakang Chelsea.

Terlebih, Stoch sudah tak asing lagi dengan kubu The Blues. Ya, ketika masih muda, atau tepatnya pada 2006 hingga 2010, Stoch diketahui pernah merumput bersama Chelsea.

Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard kian lama mampu menunjukan bahwa dirinya layak disematkan label salah satu pemain terbaik di dunia. Kematangannya dalam bermain, begitu terlihat dalam laga terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris kontra West Ham United.

Chelsea mampu memenangkan pertandingan atas West Ham dengan skor 2-0. Hazard pun jadi bintang kemenangan lantaran mampu memborong semua gol yang dicetak Chelsea.

Hazard diyakini akan kembali bersinar dalam laga kontra Slavia nanti. Kecepatannya diprediksi bakal sangat menyulitkan barisan pertahanan lawan.