Liga Spanyol

Resmi! Diego Costa Akhiri Musim 2018/19 Lebih Dini

Kamis, 11 April 2019 18:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (06/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images Copyright: © Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images
Diego Costa diganjar kartu merah oleh wasit Jesus Gil Manzano di pertandingan Laliga Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Minggu (06/04/19). Gambar Kualitas Olahraga / Getty Images

INDOSPORT.COM – Penyerang klub sepak bola Atletico Madrid, Diego Costa, resmi menerima hukuman larangan bermain selama delapan pertandingan LaLiga Spanyol akibat kartu merah yang ia terima pada laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Hukuman delapan laga yang diterima Diego Costa merupakan imbas tindakannya yang dianggap menghina wasit Jesus Gil Mazano ketika Atletico takluk 0-2 di kandang Barcelona, Minggu (07/04/19) lalu.

Seperti diketahui, pada laga tersebut, penyerang Timnas Spanyol itu diganjar kartu merah langsung pada menit ke-28. Mazano yang memimpin laga Barcelona vs Atletico menganggap Costa telah melontarkan kata-kata bernada hinaan pada dirinya.

Usai laga tersebut, Komite Disiplin LaLiga Spanyol langsung melakukan investigasi. Sebelumnya, Costa terancam hukuman 12 pertandingan akibat ulahnya itu.

Namun, rupanya hukuman yang diberikan otoritas Liga Spanyol lebih ringan. Mantan pemain Chelsea itu dijatuhi skorsing delapan laga dengan rincian empat laga karena menyentuh wasit dan empat laga karena menghina wasit.

Akibat hukuman delapan pertandingan yang ia terima, Costa dipastikan absen membela Atletico Madrid hingga akhir musim LaLiga Spanyol 2018/19. Malah, ia tak akan lagi bermain sampai musim baru!

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol musim 2018/19 saat ini tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi. Atletico Madrid sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Atletico juga sudah tersingkir dari kompetisi lainnya, yaitu Copa del Rey dan Liga Champions 2018/19.

Terkait LaLiga musim ini, Atletico Madrid saat ini mengoleksi 62 poin dari 31 laga. Los Rojiblancos terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Barcelona yang mengumpulkan 73 poin.

Terus Ikuti Berita Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT