Liga Indonesia

Simic Segera Bebas! Ini 3 Formasi Menyeramkan yang Bisa Dipakai Persija di Liga 1 2019

Kamis, 11 April 2019 12:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Marko Simic, Silvio Escobar dan Bruno Matos. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Marko Simic, Silvio Escobar dan Bruno Matos. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia untuk Persija Jakarta dan seluruh Jakmania jelang perhelatan Liga 1 2019, yaitu soal kasus pelecehan seksual Marko Simic.

Ya, pada Rabu (10/04/19) kemarin, hasil sidang di Australia menunjukkan tidak ada yang memberatkan Marko Simic dan sang striker pun akan segera kembali ke Persija Jakarta.

Dikatakan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menegaskan pengadilan tidak bisa menerima tuntutan yang dituduhkan kepada Simic.

Salah satu alasannya yang diutarakan pengacara Simic di Australia, karena pihak korban pelapor tidak menghadiri sidang.

Setelah kabar ini, Simic pun dikabarkan semakin dekat untuk kembali berseragam Persija Jakarta dan akan kembali merasakan atmosfer dukungan Jakmania.

Liga 1 2019 akan dimulai kurang lebih satu bulan lagi, tentu kabar ini bagaikan angin segar untuk Persija Jakarta. Apalagi, mereka kini tidak hanya punya Simic.

Ada Bruno Matos dan Silvio Escobar yang sejauh ini telah mengisi lini serang Persija Jakarta. Dengna kehadiran Simic, tentu lini depan Macan Kemayoran akan sangat ditakuti di Liga 1 2019.

INDOSPORT pun menyadari Persija Jakarta akan punya sebanyak tiga formasi menyeramkan dengan kehadiran Marko Simic. Simak ulasan ini.

Formasi Persija Jakarta 4-3-3

© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Aksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Copyright: Muhammad Nabil/INDOSPORTAksi selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija

Yang pertama adalah formasi 4-3-3 yang membuat Persija Jakarta akan bermain dengan tiga penyerang. Salah satu penyerangnya tentu saja Marko Simic di tengah.

Lalu, dua penyerang lainnya, bisa Silvio Escobar dan Bruno Matos yang menemani Simic di lini serang. Khususnya Matos, dia sangat produktif di Piala Presiden 2019.

Dengan catatan lima gol dari empat pertandingan di turnamen pra musim tersebut, bisa dibayangkan seberapa menyeramkannya Matos dalam membantu Simic di lini serang.

Formasi Persija Jakarta 4-4-2

© Instagram.com/persijajkt
Striker Persija Jakarta, Bruno Matos. Copyright: Instagram.com/persijajktStriker Persija Jakarta, Bruno Matos.

Formasi 4-4-2 ini bisa menjadi pilihan untuk Ivan Kolev saat Persija Jakarta mengarungi Liga 1 2019. Memasang dua penyerang tengah di depan merupakan sebuah formasi klasik sepak bola.

Biasanya sebuah tim dengan formasi 4-4-2 memanfaatkan lini tengah mereka untuk membangun permainan. Yang akhirnya kemampuan finishing dua penyerang di depan benar-benar diandalkan.

Melihat lima gol dari empat pertandingan Bruno Matos di Piala Presiden 2019, dan ditambah kehadiran Simic, Persija Jakarta bisa jadi tim paling produktif di Liga 1 2019 nanti.

Formasi Persija Jakarta 4-4-1-1

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Becamex Binh Duong, Ali Rabo (kanan) melayangkan tekel keras ke arah Silvio Escobar (kiri) pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek Becamex Binh Duong, Ali Rabo (kanan) melayangkan tekel keras ke arah Silvio Escobar (kiri) pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Yang terakhir adalah formasi 4-2-3-1 yang bisa juga dipakai Persija Jakarta di Liga 1 2019 mendatang. Satu striker yang dipakai oleh Persija Jakarta tentu saja Marko Simic.

Sementara dua gelandang di sisi sayap kanan dan kiri bisa diisi oleh Bruno Matos dan juga Riko Simanjuntak. Lalu ada Escobar yang bisa bermain di belakang Simic sebagai second striker

Memainkan ketiganya atau memilih dua dari tiga penyerang (Simic, Matos dan Escobar), yang paling penting adalah kreativitas dari para gelandang sayap Persija Jakarta. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%