Liga Indonesia

Tak Setuju dengan Jadwal Liga 1, Persipura Tawarkan Opsi Lain ke PT LIB

Kamis, 11 April 2019 14:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura baru saja melontarkan kekecewaannya terhadap draft jadwal Liga 1 2019 yang dinilai sangat merugikan. Lantaran masih tak setuju, manajemen Persipura pun akan menawarkan opsi lain sebagai bahan pertimbangan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena membeberkan jika PT LIB selaku operator liga belum menuntaskan semua dana kompensasi di musim kompetisi lalu. Pihaknya pun meminta agar PT LIB mengalihkan dana tersebut untuk menalangi tiket tandang Persipura.

“Iya, dana kompensasi itu masih ada, opsinya kita minta bisa diganti ke tiket dan semua diselesaikan oleh PT LIB," ungkap Rocky, Kamis (11/04/19).

Sebelumnya, manajemen Persipura sendiri telah mengungkapkan kekecewaannya terhadap draft jadwal kompetisi Liga 1 2019. Rocky menilai jika jadwal tersebut akan merugikan pihaknya dalam segi finansial dan juga kondisi kebugaran pemain.

Rocky pun mengaku jika pihaknya telah melayangkan surat keberatan terhadap draft jadwal tersebut kepada operator liga dan juga federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

"Tolong PSSI juga ikut memperhatikan hal ini, dan kami minta semua hal terkait jadwal jangan dianggap sepele karena jujur saja Persipura sangat merasakan dampaknya baik finansial, recovery dan juga jarak tempuh. Kami minta dua home dan dua away," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

131