Liga Indonesia

Absen Hadiri Final Piala Presiden 2019, Ini Pesan Presiden Jokowi Jelang Laga Arema FC vs Persebaya

Jumat, 12 April 2019 18:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Release LCC
Joko Widodo menerima foto bareng pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2018. Copyright: © Release LCC
Joko Widodo menerima foto bareng pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2018.

INDOSPORT.COM - Presiden RI Joko Widodo tidak dapat hadir menyaksikan pertandingan final leg kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, Jumat (12/04/19) malam. Meski begitu, Jokowi menyebutkan bahwa final leg kedua ini sangat penting.

"Piala Presiden sangat-sangat penting, sangat perlu," ujar Joko Widodo (Jokowi) setelah menghadiri kampanye terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, seperti dilansir dari Antara.

Jokowi mengaku bahwa persiapannya untuk bertolak ke Nganjuk dan Malang, Jawa Timur sebenarnya sudah disiapkan secara matang pada Kamis malam (11/04/19). Namun dikarenakan memiliki banyak agenda kegiatan membuatnya berhalangan untuk meluncur ke Malang.

"Ya kita ini kan ada kegiatan yang lain, Piala Presiden itu sangat-sangat penting, sangat perlu tapi juga ini ada kegiatan yang lain," ucapnya.

Rombongan wartawan bahkan telah disediakan tiket untuk  meliput dari Jakarta ke Nganjuk dan Malang, namun secara mendadak dikirimkan pemberitahuan perihal pembatalan perjalanan tersebut.

Di hari Jumat (12/04/19) pagi ternyata Jokowi menghadiri kampanye terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, sementara seluruh kegiatannya di Jawa Timur dibatalkan.

Meski begitu seluruh rangkaian kegiatan pertandingan final Piala Presiden antara Arema Fc vs Persebaya Surabaya tetap harus digelar meski tanpa kehadiran orang nomor satu di Indonesia.

Di pembukaan Piala Presiden tahun ini pun Jokowi tidak dapat hadir dan dan akhirnya kegiatan ini dibuka oleh Menpora, Imam Nahrawi di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung. Laga pembuka Piala Presiden 2019 kala itu yakni Persib Bandung vs Tira-Persikabo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa.