Liga Spanyol

Bakal Hengkang, Begini ‘Balas Budi’ Real Madrid kepada Gareth Bale

Jumat, 12 April 2019 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © GettyImages
Pemain Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM – Real Madrid membebaskan Gareth Bale memilih sendiri klub sepak bola tujuannya ketika ia benar-benar hengkang di musim panas nanti. Hal ini menjadi bentuk terima kasih klub kepada pemain asal Wales atas kontribusinya selama ini.

Masa depan Gareth Bale di Santiago Bernabeu semakin tidak menentu. Spekulasi terkait kepergian Bale dari Los Blancos kian menguat meski dirinya sendiri sempat dikabarkan masih ingin bertahan.

Menurut situs berita olahraga Givemesport, direktur manajer Real Madrid, Jose Angel Sanchez, mengajak bertemu agen Jonathan Barnett dan Luis Alonso pada Senin (08/04/19) guna membahas nasib sang pemain.

Sanchez memberitahu kedua agen soal rencana klub menjual pemain sepak bola asal Wales itu. Namun, klub akan memberi kelonggaran pada Bale sebagai wujud bahas budi atas komitmen sang pemain terhadap klub.  

Tak bisa dipungkiri, komitmen Bale terhadap klub memang cukup tinggi. Sejak didatangkan tahun 2013 silam, Bale sudah mengoleksi 102 gol dari 227 penampilan serta menjaurai berbagai trofi bergengsi.

Dalam laporan dikatakan bahwa direktur klub akan membiarkan Bale memilih sendiri klub masa depannya. Bale juga akan diberi kebebasan memutuskan tawaran klub mana yang lebih menguntungkan bagi masa depannya.

Meski begitu, dalam pertemuan itu tidak dibahas nilai transfer yang diinginkan klub dari penjualan Bale nanti. Namun Barnett pernah membanderol nilai Bale tidak boleh kurang dari 175 juta euro atau Rp2,7 triliun.

Selain itu, dengan gaji sebesar 19 juta euro per tahun (Rp303 miliar) yang dikantongi Bale saat ini, tentu menjadikan pemain sepak bola berusia 29 tahun ini sebagai salah satu aset yang sangat mahal.

Terlepas dari nilai jualnya yang tinggi, performa Bale sejauh musim ini tergolong menurun. Ia hanya mengantongi 14 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madird.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

17