Liga Europa

Beri Sindiran Rasis ke Mo Salah, Chelsea Tindak Tegas Fansnya

Jumat, 12 April 2019 16:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© ChelseaFC
Fans Chelsea saat berada di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: © ChelseaFC
Fans Chelsea saat berada di tribun penonton Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Tiga fans Chelsea dilarang menyaksikan pertandingan Liga Europa antar The Blues vs Slavia Praha Jumat (12/04/19) dini hari tadi setelah teridentifikasi menyebut striker Liverpool, Mohamed Salah, sebagai "pembom".

Sebuah video, yang tampaknya difilmkan oleh salah satu dari tiga orang tersebut, disiarkan di media sosial tepat sebelum leg pertama perempat final tersebut dimulai.

Dilansir dari The Guardian, video pendek berdurasi 19 detik  itu menunjukkan sekelompok kecil penggemar berkumpul di sebuah bar di ibukota Ceko dan bersenandung lagu rasis yang menyudutkan Mo Salah.

Chelsea, yang bekerja sama dengan staf keamanan tandang mereka, mengidentifikasi orang-orang yang terlibat sebelum pertandingan, dimana tiga dari enam orang dilarang memasuki Stadion Sinobo.

Mereka akhrinya pasrah dan menghadapi tindakan lebih lanjut dari klub. Sementara itu, tiga penggemar lain yang tersisa juga enggan untuk masuk masuk.

"Ini adalah perilaku diskriminatif yang menjijikkan dan bila ada bukti yang jelas tentang pemegang tiket musiman Chelsea yang terlibat, kami akan mengambil tindakan keras melawan mereka," kata klub dalam sebuah pernyataan.

Menurut Chelsea, orang-orang seperti itu memalukan bagi sebagian besar pendukung Chelsea yang tidak akan mentolerir tindakan rasisme di klub meraka.

Awal musim ini, West Ham United juga mengutuk keras oknum fansnya yang menyebut Salah ‘Anda Muslim sialan, cewek Muslim sialan" saat ia hendak mengeksekusi tendangan sudut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT