Liga Indonesia

Dukung Arema FC Juara Piala Presiden 2019, Anak-Anak SD Kompak Kenakan Atribut Tim

Jumat, 12 April 2019 15:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Antusiasme siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Malang saat mengenakan atribut Arema. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Antusiasme siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Malang saat mengenakan atribut Arema.

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan suntikan motivasi yang besar dari publik sepak bola Malang Raya, jelang meladeni Persebaya Surabaya pada leg kedua final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/04/19). 

Bukan dari gegap gempita lewat nyanyian di tribun memang. Namun, suntikan motivasi itu berasal dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Kota Malang.

Ratusan anak-anak mulai kelas 1 hingga 6 dengan antusias mengenakan atribut bernuansa tim Singo Edan. Mulai baju, tas hingga syal begitu menyolok mata lewat deretan warna biru-biru nya.

"Hari ini memang kami semua mengenakan seragam Arema, sebagai dukungan saat melawan Persebaya di final (Piala Presiden) nanti," ujar Elvi Muafida.

Tak hanya siswa, kebijakan itu bahkan berlaku bagi seluruh tenaga kerja yang berada di lingkungan sekolah.

"Mulai kami bapak dan ibu guru, tenaga pendidikan hingga semua siswa," tutur Kepala Sekolah di SD Muhammadiyah 1 Kota Malang tersebut.

"Pesan kami kepada anak-anak, agar mereka lebih cinta lagi dengan kotanya dan ada tim besar yang mengharumkan kota mereka lewat prestasi di sepak bola," tambah dia.

Jelang laga penentuan juara di final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya, satuan perangkat daerah di Malang Raya memang mewujudkan dukungan kepada perjuangan tim Singo Edan. 

Lewat instruksi masing-masing kepala daerah baik Kota dan Kabupaten Malang hingga Kota Batu, perangkat sekolah mengenakan seragam Arema FC hari ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Piala Presiden Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%