Liga Indonesia

Gelandang Anyar Persib Bicara Persaingan Liga 1 2019

Jumat, 12 April 2019 04:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz menilai persaingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 sangat ketat. 

Menurut mantan pemain PSMS Medan ini, seluruh tim peserta Liga 1 2019 memiliki kualitas yang hampir sama. Sehingga, ia harus kerja keras pada setiap pertandingan dan tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng.

"Kekuatan sih ya hampir merata, semua tim, gak bisa diprediksi siapa tim kuat, siapa tim lemah. Semua sama sih kalau di Indonesia," kata Abdul Aziz di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (11/04/2019). 

Meski begitu, dari seluruh peserta Liga 1 2019, Persebaya Surabaya dan Madura United menjadi tim yang menarik perhatiannya. Pasalnya, kedua tim tersebut dihuni pemain berkualitas hampir di semua lini dan berlebel Timnas. 

Sebagai informasi, Persebaya saat ini menjadi finalis turnamen pra musim Piala Presiden 2019. Selain itu, pada babak penyisihan Grup A, tim Maung Bandung harus mengakui keunggulan tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman dengan skor 3-2. 

"Menurut Aziz Madura sama Persebaya. Karena mereka dihuni dan banyak pemain-pemain timnas di sana. Dua itu kalau kata Aziz ya," ungkap Aziz. 

Tahun ini menjadi musim pertama bagi Aziz berkostum Persib, untuk itu pemain jebolan Diklat Persib ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal di Liga 1 2019