Liga Europa

Hasil Pertandingan Perempatfinal Liga Europa Slavia Praha vs Chelsea: Berkat Alonso

Jumat, 12 April 2019 04:10 WIB
Editor: Juni Adi
© Martin Rose/Getty Images
Slavia Praha vs Chelsea. Copyright: © Martin Rose/Getty Images
Slavia Praha vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses mencuri tiga poin dari lawatannya ke markas Slavia Praha di Stadion Sinobo, dalam leg pertama perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (12/04/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, The Blues menang dengan skor 1-0. Gol telat Chelsea datang dari Marcos Alonso yang memanfaatkan umpan silang dari Willian.

Babak I

Laga baru berjalan dua menit, Chelsea sudah dikagetkan dengan permainan agresif tuan rumah. Slavia Praha mendapat peluang melalui tandukan Deli. Sayang, bola hasil sundulannya dari tendangan bebas masih melebar.

Chelsea mulai tersentak, dan bermain sedikit lebih sabar untuk membangun serangan. Hasilnya, berhasil balik mengancam melalui Barkley menit ke-7. Namun, sepakan ambisus Barkley di luar kotak penalti masih melambung dari sasaran.

Slavia benar-benar mampu mengimbangi permainan Chelsea dengan para pemain bintang, hingga waktu memasuki 20 menit awal. Buktinya, Slavia Praha mampu menghadirkan beberapa kali ancaman ke gawang The Blues.

© Martin Rose/Getty Images
Slavia Praha vs Chelsea. Copyright: Martin Rose/Getty ImagesSlavia Praha vs Chelsea.

Pada menit ke-21, Sevcik mendapatkan ruang di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Tetapi Kepa berhasil mengamankan bola meski sempat terlepas.

Tak tinggal diam, Chelsea balik mengancam dan memperoleh peluang emas melalui Willian pada menit ke-25. Namun bola hasil sepakannya masih membentur tiang gawang Slavia Praha.

10 menit jelang laga bubaran, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Babak II

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak kedua. Peluang pertama diperoleh Chelsea menit ke-51 untuk menggetarkan jala gawang Slavia Praha.

Berawal dari skema sepakan sudut, Chelsea coba memainkan bola cepat ke kotak penalti lawan. Tetapi usaha Giroud masih melebar. 

Lagi-lagi The Blues mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol menit ke-66. Kerjasama Giroud dan Willian memberikan kesempatan terbuka bagi nama terakhir. Tetapi tembakan kaki kirinya ke tiang jauh masih melebar.

Keasyikan menyerang, gawang Chelsea nyaris kebobolan lebih dahulu melalui Traore menit ke-69. Ia membawa bola seorang diri dari tengah lapangan sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Beruntung Kepa mampu menghalaunya. Selang 10 menit, Slavia Praha kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol menit ke-81.

Bofil berhasil menembus kotak penalti saat Kepa gagal mengamankan bola silang dengan sempurna. Sepakan setengah gunting dilakukan tetapi Kepa berhasil menepis bola.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Adalah Chelsea yang mampu mencetak gol ke gawang Slavia Praha pada menit ke-88 melalui Marcos Alonso, yang memanfaatkan umpan silang Willian.

Slavia Praha terus berjuang untuk menyamakan angka. Kali ini mereka mendapatkan kesempatan dari sepakan sudut di sisi kiri gawang Kepa. Namun belum membuahkan hasil. 

Skor 1-0 rupanya berhasil dipertahankan oleh The Blues hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka sukses mencuri tiga poin dari lawatannya ke Republik Ceko, melawan Slavia Praha.

Berikut Susunan Pemain Slavia Praha vs Chelsea

Slavia Praha

Kolar; Coufal, Deli, Ngadeu, Boril; Traore, Kral; Sevcik, Masopust, Stoch; Olayinka.

Chelsea

Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Marcos Alonso; Barkley, Jorginho, Kovacic; Pedro, Giroud, Willian.