Bursa Transfer

Impresif, Manchester United Tawari Juan Mata Kontrak Baru

Jumat, 12 April 2019 19:57 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester United dilaporkan telah menawarkan kontrak baru kepada Juan Mata yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun ini.

Dilansir kanal berita olahraga Sky Sports, Manchester United menawarkan opsi perpanjangan kontrak untuk mempertahankan Mata agar tetap berada di Old Trafford musim depan.

Ayah Mata, Juan Mata Senior, mengungkapkan bahwa anaknya antusias dengan tawaran kontrak baru dari Man United. Namun dia belum mengambil keputusan karena disaat bersamaan ada tawaran dari klub lain.

Manchester United telah menawari kami kontrak baru dan kami sangat bahagia. Namun saat ini ada tawaran lain dari klub Liga Champions. Spanyol, mungkin. Tapi saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” ungkap Juan Mata Senior.

Juan Mata datang ke Manchester United dari Chelsea pada pertengahan musim 2014/15 lalu dengan biaya transfer sebesar 37,1 juta poundsterling, atau sekitar Rp682 miliar yang merupakan rekor transfer Man United kala itu.

Selama lima musim berseragam Setan Merah, pemain yang kini berusia 30 tahun itu sukses mempersembahkan trofi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Musim ini, Juan Mata masih menjadi bagian penting di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer baik di Liga Primer Inggris maupun kompetisi Eropa. Mantan pemain Valencia itu 29 kali bagi Man United di semua kompetisi dengan torehan lima gol.

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT