Liga Indonesia

Keabsahan Perseru Badak Lampung FC Baru Diakui Tahun Depan

Jumat, 12 April 2019 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Stadion Way Halim, calon homebase anyar Perseru Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Stadion Way Halim, calon homebase anyar Perseru Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Kendati sudah merger dan berubah nama menjadi Perseru Badak Lampung FC, keanggotan klub milik Marco Gracia Paulo di PSSI belum sepenuhnya diakui. Keabsahan nama Perseru Badak Lampung FC baru akan diakui tahun depan, tepatnya pada Kongres Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI di Januari 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia mengatakan untuk saat ini status Perseru Badak Lampung keanggotaanya masih menggunakan nama Perseru Serui, dan harus mengirimkan semua dokumen terkait perubahan nama klub, yang nantinya baru akan disahkan saat Kongres.

"Keanggotaan di PSSI setiap perubahan nama, PT (perseroan terbatas) yang menaungi klub tersebut harus disahkan melalui kongres. Jadi sekarang yang bisa mereka lakukan adalah bersurat kepada PSSI, siapa yang memiliki ownershipnya secara jelas, namun nanti pengesahannya akan dilakukan di kongres 2020," ujar Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Tisha menjelaskan jika pihak Perseru sudah mengirimkan surat terkait merger dengan Badak Lampung FC. Jika berkasnya sudah lengkap, PSSI baru akan membacakan dan melaporkan kepada seluruh klub anggota PSSI saat Kongres.

"Iya sudah. Kita sedang proses namun nanti pengesahannya harus dibacakan di kongres 2020. Seperti kemarin ada beberapa perpindahan PT, seperti yang diketahui ada beberapa yang kita bacakan kembali baik Liga 1 dan Liga 2. Jadi sebagai statuta PSSI yang baru harus berbadan hukum, bukan pt dan badan hukum mana yang menaungi yang mana itu nanti disahkan di kongres," tuturnya.

Selain Perseru Badak Lampung, satu klub lain yang juga keanggotaannya baru akan disahkan pada Kongres adalah PS Tira Persikabo. Pasalanya PS Tira sebelumnya memutuskan merger dengan klub Liga 3 Persikabo Bogor pada awal tahun ini yang berganti nama menjadi Tira Persikabo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

30