Liga Indonesia

Keluhkan Jadwal, Luciano Leandro Ingin Liga Indonesia Seperti Dulu

Jumat, 12 April 2019 11:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat preskon.

INDOSPORT.COM - Juru racik tim Persipura Jayapura, Luciano Leandro juga mengaku kecewa dengan draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 dengan alasan sangat tidak menguntungkan timnya.

Leandro pun mengaku jika jadwal kompetisi sepak bola Indonesia semasa dirinya menjadi pemain jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sekarang.

“Dulu waktu saya masih jadi pemain, sistemnya itu kita main dua kali di luar kemudian kita main dua kali di kandang, kalau begitu aku pikir baru adil," ungkap pelatih sepak bola asal Brasil ini, Kamis (11/04/19).

Luciano menilai apabila draft jadwal tersebut yang akan dipatenkan saat kompetisi bergulir, maka akan sangat berpengaruh pada kondisi kebugaran pemainnya.

Pasalnya, pemain hanya butuh waktu singkat untuk mengembalikan stamina selepas bertanding, mengingat harus kembali menjalani perjalanan yang cukup jauh.

"Saat bermain di luar, pemain pasti capek setelah melewati perjalanan panjang, kemudian bermain selama 90 menit. Dan kembali menjalani perjalanan pulang yang memakan banyak waktu, jadi itu sangat memengaruhi persiapan tim kami," keluhnya.

Ia pun berharap agar manajemen Persipura bisa meminta keringanan kepada operator liga dan juga PSSI dengan mempertimbangan perubahan jadwal tersebut.

Meski ia mengakui timnya tidak akan memprotes soal penetapan jadwal resmi nantinya.

"Ya semoga manajemen bisa bicarakan ini dengan operator liga dan PSSI, kalau bisa lihat jadwal itu kembali, kami tidak protes dengan itu tapi harus diperhatikan perjalanan kami juga,” tandasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT