Liga Indonesia

Pecat Eks Pelatih AS Roma, Borneo FC Incar Juru Taktik Ternama Eropa

Jumat, 12 April 2019 00:26 WIB
Editor: Juni Adi
© http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih Copyright: © http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelatih baru Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 nampaknya tidak lama lagi akan segera terjawab.

Seperti diketahui, saat ini posisi pelatih Borneo FC sendiri tengah kosong usai ditinggal Fabio Lopez yang dipecat pada Senin (08/04/19) lalu.

Lopez dianggap gagal membawa dampak positif untuk Borneo FC selama mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sejak dikontrak pada Januari lalu.

Sejumlah nama pun bermunculan yang digadang-gadang menjadi pengganti Lopez, diantaranya adalah Widodo C Putro, Robert Rene Albert, Direktur Teknik Borneo FC, Ricky Nelson, dan mantan pelatih Persib yaitu Mario Gomez.

Dari keempat nama di atas, mulai mengerucut menjadi satu jelang diumumkan. Dia adalah pelatih asal negara Eropa, Belanda yang cukup beken namanya di sepak bola Tanah Air, Robert Rene Albert.

Kendati nama pelatih incarannya sudah bocor ke publik, manajer Borneo FC, Fereza Agustia belum mau berbicara banyak terkait hal tersebut.

"Minggu depan pelatih sudah datang. Bocorannya dia adalah mantan pelatih di sebuah klub bola. Sabar ya nanti Presiden klub yang akan umumkan," ujarnya kepada awak media.

Robert Rene Albert sendiri saat ini masih berada di negara asalnya, Belanda untuk fokus mengembalikan kondisi fisik dan kesehatannya.

Pelatih berusia 64 tahun tersebut sebelumnya sudah sempat ditawari perpanjangan kontrak dengan PSM, namun karena alasan kesehatan, ia menolaknya.