Liga Indonesia

Tanggapan Berkelas Pelatih PSIS Semarang soal Draft Jadwal Liga 1

Jumat, 12 April 2019 12:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merilis draft jadwal untuk kompetisi sepak bola Liga 1. Meski sebatas rancangan, namun jadwal resmi biasanya tak ada banyak perubahan.

Keluarnya draft tersebut mendapat tanggapan positif dari sejumlah kontestan. Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menyebut draft jadwal yang dikeluarkan sesuai dengan prediksi sedari awal.

"Memang sejak awal kami prediksikan kompetisi dimulai antara tanggal 1 atau 8 Mei. Makanya kami sudah jauh-jauh hari menyusun program latihan dan sebagainya menuju kick off di tanggal itu," kata Jafri, Jumat (12/04/19).

Dari draft jadwal, tim sepak bola berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu lebih dulu bertandang ke markas Barito Putra, 14 Mei mendatang. Empat hari setelahnya, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menjamu tim bertabur bintang, Madura United di Magelang.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut tak mempermasalahkan jika harus menjalani laga tandang terlebih dulu. Kondisi itu juga dialami PSIS di musim lalu saat menyambangi markas PSM Makassar.

"Persiapan tim sudah matang, siapa pun nanti lawannya, kita sudah siap. Hanya saja program uji coba dengan tim selevel belum bisa terpenuhi, menunggu usai pemilu," tegas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Kini, PSIS Semarang masih menunggu lawan tanding untuk beruji coba. Beberapa klub Liga 1 yang sedang berlatih di Yogyakarta dan Jawa Tengah dijajaki seperti Badak Lampung FC, Kalteng Putra, dan Barito Putera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT