Liga Indonesia

3 Pemain ‘Asli’ Indonesia yang Bersinar di Piala Presiden 2019

Sabtu, 13 April 2019 15:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM – Ajang Piala Presiden 2019 telah usai digelar dengan Arema FC yang keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persebaya di babak final.

Kompetisi Piala Presiden 2019 sendiri telah berlangsung dengan sangat menarik di musim ini. Hal itu terlihat dari catatan 124 gol yang tercipta dari 40 laga yang dimainkan.

Itu artinya, selalu ada minimal 3 gol yang tersaji dalam setiap pertandingan di Piala Presiden 2019. Sontak musim 2019 menjadi salah perhelatan Piala Presiden paling produktif sejak dimulai pada edisi 2015.

Selain menjadi salah satu turnamen Piala Presiden yang terproduktif, ajang pramusim itu juga melahirkan sejumlah pemain yang bersinar. Setidaknya ada 3 pemain lokal ‘asli’ (tanpa naturalisasi) Indonesia yang berhasil tampil baik di Piala Presiden 2019.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 pemain ‘asli’ Indonesia yang bersinar di Piala Presiden 2019.

Ricky Kayame

© www.aremafc.com
Ricky Kayame, bintang baru Arema FC yang berasal dari Papua dan tampil gemilang di Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. (www.aremafc.com) Copyright: www.aremafc.comRicky Kayame, bintang baru Arema FC yang berasal dari Papua dan tampil gemilang di Piala Presiden 2019 dengan torehan 5 gol. (www.aremafc.com)

Satu lagi mutiara hitam asal Papua yang terlahir lagi di Indonesia setalah Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan kini muncul lagi pemain berbakat. Dia adalah Ricky Kayame yang bermain untuk Arema FC.

Catatan 5 golnya sudah lebih dari cukup menggambarkan betapa bersinarnya Ricky Kayame di Piala Presiden 2019 bersama Arema FC. Terlebih tim yang ia bela berhasil menjadi kampiun Piala Presiden 2019.

Salah satu momen tak terlupakan Ricky Kayame di Piala Presiden 2019 adalah pada saat semifinal Piala Presiden melawan Kalteng Putra. Saat itu, Ricky Kayame mencetak gol pembuka dengan cara melewati 4 pemain Kalteng Putra terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on