Liga Indonesia

Sebelum Diisukan ke Persib, Jaycee Pernah Main Bareng Striker Piala Dunia

Sabtu, 13 April 2019 17:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Striker asing naturalisasi, Jaycee John Okwunwanne yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Penyerang naturalisasi Timnas Bahrain, Jaycee John Akwani Okwunwanne baru-baru ini telah dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Liga 1 2019, yakni Persib Bandung.

Spekulasi kepindahan Jaycee John ke Persib pun muncul ketika klub yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut tengah mencari sosok pemain asing Asia. Seperti yang diketahui, Persib sampai saat ini belum mengisi slot pemain asing Asia.

Nama Jaycee John kembali mencuat setelah dirinya baru saja dilepas oleh klub asal Malaysia, Felda United. Pencoretan nama Jaycee John ini terjadi ketika sang pemain baru saja tampil dua kali di Liga Super Malaysia 2019.

Situasi ini pun bisa memudahkan Persib untuk mengajak Jaycee John bermain di kompetisi Liga 1 2019. Karena penyerang berusia 33 tahun tersebut saat ini tengah bersatatus bebas transfer alias tidak memiliki klub.

Namun jauh sebelum dikaitkan dengan Persib, Jaycee John nyatanya pernah bermain dengan salah satu penyerang kelas dunia, yakni Burak Yilmaz. Itu terjadi ketika Jaycee John memperkuat tim asal Turki, Eskisehirspor, pada periode 2009-2011.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBurak Yilmaz merupakan striker andalan Turki di setiap ajang elite dunia.

Burak Yilmaz sendiri merupakan salah satu penyerang andalan Timnas Turki dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dirinya tetap menjadi tumpuan di lini serang Turki saat bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin.

Tak hanya di ajang tersebut, striker yang usianya sudah menyentuh 33 tahun tersebut juga pernah merasakan atmosfer Euro 2016 lalu. Dirinya selalu bermain di tiga laga bersama Turki. Sayangnya, Turki tak mampu lolos dari fase grup.

Mantan penyerang Galatasaray tersebut memang selalu dipanggil ke Timnas Turki saat bersaing di turnamen-turnamen elite dunia. Dirinya selalu menjadi tumpuan di babak Kualifikasi Piala Dunia sejak edisi 2014 lalu.

Sayangnya, Burak Yilmaz gagal membawa Turki lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi tersebut. Karena Turki tak mampu lolos dari babak kualifikasi.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM