Liga Inggris

Higuain Masih Saja Mandul, Legenda Sarankan Chelsea Gaet Icardi

Sabtu, 13 April 2019 15:55 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Stu Forster/Getty Images
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, tertunduk lesu. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, tertunduk lesu.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mendesak mantan klubnya untuk menggaet striker Inter Milan, Mauro Icardi, demi mengatasi problem ketajaman di Liga Primer Inggris.

Chelsea sejatinya memiliki Gonzalo Higuain dengan status pinjaman atas permintaan pelatih Maurizio Sarri. Namun, dia nampak belum mampu mengemban perannya secara maksimal lantaran baru menorehkan tiga gol dari 11 pertandingan yang ia lakoni bersama skuat London Biru.

Melihat situasi tersebut, Hasselbaink menyarankan agar Sarri menggaet satu komoditi transfer top dari Serie A Italia, yakni Icardi. Dia tak ketinggalan menyebut nama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, meskipun ia sendiri lebih menyarankan Icardi karena faktor usia.      

"Chelsea tengah membutuhkan senjata yang telah terbukti. Saya ingin mereka bergerak untuk Lewandowski atau Icardi musim panas ini," ujar Hasselbaink, seperti dikutip dari Metro UK.

"Icardi akan menjadi preferensi saya karena saya sedikit khawatir dengan usia Lewandowski. Saya pikir Icardi adalah target yang lebih realistis karena ia cenderung beradaptasi dengan Liga Premier," tambahnya.

''Lewandowski adalah striker hebat, tetapi dia sudah berusia 30 tahun. Kami telah melihat Higuain sebagai contoh bahwa Inggris bukanlah tempat yang mudah untuk didatangi pada tahap akhir karier Anda,'' tandas Hasselbaink.

Sekadar mengingatkan, Chelsea kini tengah bersaing memperebutkan posisi di zona Liga Champions dengan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United. Mereka akan menjalani laga sulit akhir pekan ini, yaitu menyambangi markas Liverpool, Minggu (15/4/19).

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT