Liga Italia

Inzaghi Tak Ingin AC Milan Menang Lawan Lazio, Kenapa?

Sabtu, 13 April 2019 19:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Filippo Inzaghi selebrasi saat masih jadi pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM – Laga AC Milan vs Lazio dalam lanjutan Serie A Italia 2018/19 membuat Filippo Inzaghi dilanda dilema. Legenda Rossoneri itu tak ingin mantan timnya mengalahkan sang Elang Ibukota.

Biasanya, Inzaghi akan mendukung penuh setiap kali AC Milan berlaga. Bukan tanpa sebab, pasalnya Rossoneri adalah tim yang paling dicintai Inzaghi.

Selama masih aktif sebagai pemain sepak bola, AC Milan menjadi tim yang paling lama dibela Inzaghi. Selain itu, Filippo Inzaghi juga pernah bersama-sama meraih kesuksesan bersama Gennaro Gattuso saat masih aktif sebagai pemain.

Namun, dukungannya kini akan berkurang jika AC Milan bertemu dengan Lazio. Karena juru taktik Lazio, Simone Inzaghi, adalah adik kandung dari Super Pippo.

Agar tidak terkesan memihak salah satu tim tersebut, Inzaghi lebih memilih pertandingan yang akan berlangsung Minggu (14/04) dini hari WIB berakhir seri.

“Hati saya terbagi menjadi dua sekarang. Jadi, saya harap pertandingan berakhir imbang dan kedua tim dapat menembus Liga Champions (musim depan),” ujar Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

“Sahabat saya, Rino Gattuso, layak (membawa AC Milan) masuk ke Liga Champions. Adik saya, Simone, melakukan hal yang sangat luar biasa bersama Lazio. Dia bahkan harusnya sudah layak masuk Liga Champions sejak musim lalu,” terangnya.

Meskipun demikian, jika salah satu tim memenangkan pertandingan, Inzaghi merasa tak kecewa. Ia yakin bahwa dengan sisa pertandingan yang ada, keduanya masih berpeluang untuk finish di empat besar klasemen di akhir musim.

Saat ini, AC Milan berada di posisi keempat klasemen dengan koleksi 52 poin. Sementara Lazio berada di tangga ketujuh dengan raihan 49 angka.

Jika Milan menang, mereka akan menjauh dari kejaran Lazio. Sedangkan jika Lazio menang, mereka berpeluang menggusur posisi Rossoneri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT