Liga Italia

Lama Tak Menang, Gennaro Gattuso Optimistis Kandaskan Lazio

Sabtu, 13 April 2019 14:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai Lazio adalah tim yang kuat seperti Juventus. Meski demikian, ia tetap optimistis bisa meraih kemenangan.

AC Milan akan menghadapi Lazio pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2018/19 di San Siro, Minggu (14/04/19) dini hari WIB. Kemenangan tentu diusung penuh oleh tim tuan rumah.

Namun, Lazio bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Menurut Gattuso, Lazio adalah tim yang selalu mengandalkan fisik. Sehingga, bermain baik saja tidak cukup untuk bisa meraih kemenangan.

"Lazio adalah tim yang sangat keras, dalam aspek ini mereka seperti Juventus (kuat di fisik). Besok (hari ini-red), tidak akan cukup hanya bermain dengan baik, kita butuh keinginan besar. Kami harus bermain dengan cara sebaik mungkin," kata Gattuso, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

Lebih lanjut, Gattuso ingin performa AC Milan ketika bersua Juventus bisa berulang, yakni bermain disiplin dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ia pun optimis bisa meraih kemenangan.

"Saya akan senang melihat kami meniru kinerja melawan Juventus, jelas tanpa kesalahan tertentu. Saya ingin melihat mentalitas yang sama seperti seminggu yang lalu. Ini adalah minggu yang baik, kami berlatih dengan baik," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, AC Milan sudah puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Serie A Italia 2018/19. Terakhir kali AC Milan meraih poin penuh ialah ketika menghadapi Chievo, Minggu (10/03/19).

Terus Ikuti Berita AC Milan dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT