Bursa Transfer

Mats Hummels Tertarik Gabung Juventus

Sabtu, 13 April 2019 16:01 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© getty images
Mats Hummels, pemain Bayern Munchen yang dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Copyright: © getty images
Mats Hummels, pemain Bayern Munchen yang dikabarkan akan bergabung dengan Juventus.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari bek Bayern Munchen, Mats Hummels. Ia dikabarkan ingin meninggalkan FC Hollywood untuk bergabung dengan Juventus.

Hummels bergabung kembali bersama Bayern Munchen pada tahun 2016. Sejak saat itu, ia langsung menjadi pilar penting bagi timnya dan mampu membantu timnya meraih trofi Bundesliga dalam dua musim terakhir.

Namun, peran Hummels musim ini sedikit berkurang. Dari 28 pertandingan yang telah dilakoni Bayern Munchen, Hummels hanya ikut serta dalam 17 partai.

Ia bahkan telah tujuh kali dibangkucadangkan walaupun tak mengalami cedera. Perannya kini mulai diambil oleh bek yang berusia lebih muda, Niklas Sule.

Kondisi ini mungkin yang membuat Hummels ingin meninggalkan Allianz Arena. Melansir dari laman Calciomercato, sang pemain telah memilih Juventus sebagai klub yang ingin dibelanya.

Di sisi lain, Juventus memang tengah mencari pemain berposisi sebagai bek tengah untuk menjalani musim mendatang. Pasalnya, Bianconeri dipastikan akan ditinggalkan dua bek seniornya di akhir musim ini.

Andrea Barzagli (37 tahun) juga dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini. Sedangkan bek tengah lainnya, Martin Caceres, akan kembali ke Lazio usai masa peminjamannya habis Juni mendatang.

Dengan kondisi ini, Juventus setidaknya membutuhkan dua bek tengah baru. Mengingat Nyonya Tua yang terbiasa mencari pemain berpengalaman, Hummels nampaknya memang cocok untuk menjadi salah satu pilarnya musim depan.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT