Liga Indonesia

Perbandingan Produktivitas Jaycee John dan Kayne Vincent, Persib Pilih Mana?

Sabtu, 13 April 2019 20:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Jaycee John dan Kayne Vincent jadi incaran Persib. Copyright: © INDOSPORT
Jaycee John dan Kayne Vincent jadi incaran Persib.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Persib Bandung tengah dikaitkan dengan dua pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Dua pemain tersebut adalah Kayne Vincent dan Jaycee Vincent.

Seperti kabar yang beredar, tim berjuluk Maung Bandung tersebut masih ingin menambah daya gedor di lini serang sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Itu tak terlepas dari hasil buruk Persib di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Situasi ini pun membuat nama Kayne Vincent dan Jaycee John dirumorkan sebagai target Persib pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Dua sosok itu pun nantinya bisa mengisi slot pemain asing Asia Persib di kompetisi musim depan.

Jika melihat dari catatan gol yang ditorehkan kedua pemain asing Asia tersebut, nama Jaycee John nyatanya sedikit lebih diunggulkan. Menurut laporan Soccerway, penyerang naturalisasi Timnas Bahrain tersebut sukses mengoleksi 72 gol dari 178 penampilan.

© nigeria soccer
Penyeran asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne. Copyright: nigeria soccerPenyeran asal Nigeria, Jaycee John Okwunwanne saat melayangkan jempol.

Koleksi gol terbanyaknya ia peroleh ketika memperkuat klub kasta teratas Liga Thailand, Bangkok United. Tercatat, dirinya mampu mengoleksi 20 gol dari 25 penampilannya di Thai League 1 musim 2016.

Secara kesluruhan, Jaycee John sukses mengemas 34 gol dari 49 pertandingan yang dijalaninya bersama Bangkok United di semua kompetisi. Catatan tersebut terbilang cukup baik bagi seorang penyerang.

Namun setelah gengkang dari Bangkok United, performa Jaycee John mulai menurun. Saat membela Air Force Central, ia hanya mampu mengoleksi dua gol dari 14 laga. Sementara itu ia juga langsung dicoret ketika hanya bermain dua kali di Liga Super Malaysia bersama Felda United.

Sedangkan Kayne Vincent hanya mampu mencetak 48 gol dari 79 pertandingan sepanjang karier profesionalnya. Berbeda dengan Jaycee John, Kayne Vincent tak pernah mampu mencetak 20 gol dalam satu musim.

© Kayne Vincent
Kayne Vincent saat akan menerima bola Copyright: Kayne VincentKayne Vincent saat akan menerima bola.

Gol terbanyaknya hanya mampu ia torehkan ketika membela klub Thailand, Songkhla United dan tim asal India, Churchill Brothers. Saat itu, penyerang berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak 12 gol dalam satu musim.

Dari perbadingan produktivitas antara kedua pemain asing Asia tersebut, nama Jaycee John kemungkinan besar bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menemani Ezechiel N’Douassel di lini depan Persib.

Namun bisa saja nama Kayne Vincent yang dipilih oleh Maung Bandung. Karena hanya manajemen dan pelatih Persib yang tahu sosok pemain seperti apa yang mereka butuhkan pada Liga 1 2019 mendatang. Jaycee John atau Kayne Vincent? Atau pemain lain?

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM