Liga Indonesia

Persipura Jalani TC di Malang Sehabis Pemilu dan Perayaan Paskah?

Sabtu, 13 April 2019 15:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala. Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala. Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura dikabarkan akan mulai menjalani pemusatan latihan (TC) setelah menjalani dua perayaan penting pertengahan April ini, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) dan perayaan Paskah.

Hal tersebut dikarenakan pesta demokrasi tinggal menghitung hari dan juga perayaan paskah yang dirayakan oleh mayoritas pemain di skuat Persipura. TC sendiri rencananya dipusatkan di Kota Malang, Jawa Timur.

Pelatih Luciano Leandro berharap dengan adanya TC, timnya bisa lebih siap lagi untuk menghadapi kompetisi sepak bola kasta elite Indonesia, Liga 1 2019, yang dipastikan berlangsung mulai 8 Mei mendatang. 

"Kami sudah tahu dengan rencana itu dan kemungkinan besar ada TC di luar, mungkin di Malang," ujar Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (13/4/19).

Selain menjalani pemusatan latihan, pelatih berkebangsaan Brasil ini juga menginginkan adanya laga uji coba dengan sejumlah klub untuk mengetahui sejauh mana kesiapan timnya. Kalau bisa bahkan melawan klub-klub selevel.

"Laga uji coba sangat penting buat Persipura dan nantinya manajemen sudah menyiapkan agar kami bisa lebih siap untuk menghadapi Liga 1 2019," tandasnya.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani partai pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19). 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT