Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga: Borussia Dortmund vs Mainz

Sabtu, 13 April 2019 10:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pertandingan Dortmund vs Mainz. Copyright: © INDOSPORT
Pertandingan Dortmund vs Mainz.

INDOSPORT.COM - Pertandingan kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman pekan ke 29 akan kembali menyandingkan Borussia Dortmund vs Mainz. Bermain di kandang Dortmund, pertandingan ini akan dihelat di Signal Iduna Park Stadium pada Sabtu (13/04/19) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan kali ini nampaknya akan menjadi laga penting bagi Dortmund. Pasalnya usai kandas dari Bayern Munchen 0-5, Dortmund dipaksa untuk bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan nanti agar dapat mengembalikan posisi mereka di klasemen puncak.

Pada laga kontra Mainz, Dortmund ditargetkan meraih tiga poin jika ingin menjadi kampiun musim ini. Hal tersebut dinilai mudah diraih oleh klub sepak bola berjuluk Die Borussen. Pasalnya tidak ada yang dapat menyaingi kesempurnaan tim yang satu ini di Bundesliga. Dari 14 kali main, mereka bisa menang 12 kali dan hanya dua kali bermain imbang.

Di lain sisi Mainz tengah berada di posisi yang kurang baik. Lantaran Mainz terancam beraksi tanpa penyerang-penyerang andalnya seperti Rene Adler, Philipp Mwene, Gerrit Holtmann, Issah Abass, Niko Bungert, dan Ahmet Gurleyen lantaran cedera yang mereka alami.

Nampak keinginan Mainz untuk memperbaiki peringkat di klasemen tidaklah mudah. Sang pelatih pun nampaknya dirasa akan kesulitan menciptakan taktik di pertandingan nanti. Namun tidak ada yang bisa mengetahui pasti keadaan. Bila Mainz pandai menepis tekanan sang lawan, setidaknya mereka dapat menahan imbang Dortmund.

© @indosport
Prediksi Dortmund vs Mainz Copyright: @indosportPrediksi Dortmund vs Mainz

Player To Watch

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Tanggung jawab besar berada di pundak Marco Reus setelah rekannya yang selalu menjadi andalan yakni Paco Alcácer diragukan untuk bertanding di laga akhir pekan ini lantaran cedera.

Berbekal keberhasilan mencetak 15 gol dan 6 assist selama kejuaraan Bundesliga, pria berusia 29 tahun ini menjadi gelandang tengah andalan Dortmund.

Jean-Philippe Mateta (Mainz)

Jean-Philippe Mateta dipercaya Mainz untuk membawa keberuntungan bagi tim ini. Diharapkan Jean-Philippe Mateta mampu memberikan gol cantik atau membuka peluang rekannya melakukan hal tersebut. Kerja sama tim sangat diperlukan oleh klub ini agar mampu mengimbangi pola permainan Dortmund nantinya.

Selama berlaga di kejuaraan Liga Jerman Jean-Philippe Mateta berhasil menyumbangkan 10 gol dan 1 assist bagi Mainz.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%