Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19 Liverpool vs Chelsea: Terjal Terakhir The Reds

Sabtu, 13 April 2019 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua tim papan atas Liga Premier Inggris musim 2018/19, Liverpool dan Chelsea, akan berjumpa di pekan ke-34, Minggu (14/04/19) di Stadion Anfield. Laga ini tentu menjadi salah satu penentu perburuan gelar juara Liga Inggris, sebab Chelsea menjadi satu-satunya tim kuat yang menjadi lawan Liverpool di laga yang tersisa.

Saat ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan 82 poin, sementara Chelsea berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin cukup jauh, yakni 66 poin.

Meski unggul secara klasemen, namun bukan berarti Liverpool dapat menumbangkan Chelsea dengan mudah. Sebab, The Blues justru unggul dalam statistik pertemuan kedua di Anfield. The Reds telah gagal memenangkan enam pertandingan liga terakhir mereka di kandang melawan Chelsea.

Liverpool memang tengah di atas angin usai memenangkan enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, berada di puncak klasemen dan unggul Manchester City yang kini duduk di peringkat kedua klasemen.

Mohamed Salah dkk semakin dekat dengan trofi Liga Premier yang sudah lama dinantikan. Terakhir kali The Reds memboyong trofi juara pada musim 1989/90.

Namun, kali ini Chelsea juga datang dengan modal yang cukup bagus. Skuat asuhan Maurizio Sarri memenangkan tiga pertandingan Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2018. Tentunya, mereka ingin mempertahankan tren positif tersebut.

Meski peluang Chelsea untuk menjadi juara telah tertutup, namun Eden Hazard dan kawan-kawan masih belum mengunci tiket untuk melaju ke Liga Champions. Maka, laga kontra Liverpool nanti akan menjadi pertarungan habis-habisan bagi Chelsea untuk tetap berprestasi musim ini.

Mampukah Liverpool memutus tren negatif ketika berjumpa Chelsea di Anfield dan memastikan perolehan trofi Liga Premier Inggris 2018/19?

© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Chelsea. Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comPertandingan Liverpool vs Chelsea.

Player to Watch:

Liverpool: Roberto Firmino

Roberto Firmino memang luput dari sorotan, tak seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang berlomba menjadi top skorer klub dengan masing-masing mengoleksi 18 dan 17 gol. Namun, statistik individu Firmino sangat menanjak musim ini.

Ia telah membukukan 12 gol dari 30 laga, termasuk gol saat menghadapi Tottenham Hotspur. Pemain asal Brasil itu juga berkontribusi dalam membawa Liverpool unggul atas Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions lewat gol gemilangnya di menit 26.

Maka, diprediksi ia akan menjadi salah satu faktor penentu bagi Liverpool untuk menumbangkan Chelsea.

Chelsea: Eden Hazard

Eden Hazard merupakan pemain kunci untuk Chelsea di sepanjang musim 2018/19. Ia juga menjadi man of the match di dua laga terakhir Chelsea di Liga Inggris, dengan tambahan tiga gol yang membawanya masuk dalam persaingan top skor.

Hazard turut mencetak gol di babak kedua saat menjamu Brighton, dan kembali melesakkan dua gol tambahan ke gawang West Ham United pekan lalu. Tak sekadar mencetak gol, ia juga menjadi top assist Liga Primer musim ini dnegan capaian 12 assist.