Bola Internasional

Sebut Munchen Tim Besar, Mourinho Beri Sinyal Kuat ke Bundesliga?

Sabtu, 13 April 2019 00:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
© GettyImages
Jose Mourinho saat melatih Inter Milan. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho saat melatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Usai dipecat dari kursi pelatih Manchester United, Jose Mourinho ramai dikabarkan akan kembali melatih dalam waktu dekat. Salah satu klub yang dikabarkan berminat menggunakan jasanya adalah Bayern Munchen.

Meksipun masih dalam jalur perebutan gelar Bundesliga 2018/19 dan DFB Pokal 2018/19, manajemen The Bavarians dikabarkan tidak tertarik meneruskan kerjasama mereka dengan Niko Kovac yang sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Penampilan kurang meyakinkan Bayern Munchen musim ini disebut-sebut menjadi salah satu penyebabnya. Kegagalan mereka menembus babak 16 besar Liga Champions 2018/19 pun menjadi alasan utama manajemen Die Rotten ingin segera mencari figur baru menggantikan pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut.

Sosok  Jose Mourinho yang memang sedang menganggur pasca-dipecat Manchester United pada Selasa (18/12/18) lalu, dinilai pihak Bayern Munchen sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan pelatih 47 tahun tersebut.

Jose Mourinho pun angkat suara perihal ketertarikan klub Bundesliga Jerman tersebut atas dirinya. Pelatih yang akrab disapa The Special One pun menyebutkan kalau dirinya enggan melontarkan opini apapun karena takut banyak disalahartikan oleh banyak pihak.

“Saya sangat menghormati Niko Kovac. Jadi, saya tidak akan menjawab apapun perihal ketertarikan tersebut. Namun yang pasti, Bayern Munchen adalah klub besar,” ujar Mourinho dikutip dari Sport Bild.  

Pelatih berkebangsaan Portugal itu pun turut mendoakan yang terbaik untuk masa depan Niko Kovac dan berharap ia akan bertahan selama mungkin di posisinya saat ini.

“Saya sangat menyukai Niko, dia adalah orang yang sangat baik. Kami sempat bertemu di beberapa turnamen pramusim. Aku berdoa dia akan terus berada di sana dalam waktu yang lama,” tukas eks pelatih Chelsea tersebut.

Jose Mourinho memang telah menyebutkan bahwa dirinya akan kembali melatih lagi musim panas mendatang. Namun belum jelas klub mana yang akan dilatihnya. Baru-baru ini ia santer diberitakan akan kembali bersua dengan klub lamanya, Inter Milan, di Liga Italia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM