Liga Inggris

10 Pemain yang Pernah Memperkuat Liverpool dan Chelsea (Bagian Kedua)

Minggu, 14 April 2019 18:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Yanto/Indosport.com
10 Pemain yang pernah perkuat Liverpool dan Chelsea. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
10 Pemain yang pernah perkuat Liverpool dan Chelsea. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Meski kerap terlibat persaingan sengit dalam beberapa dekade ke belakang, Liverpool dan Chelsea nyatanya memiliki hubungan yang baik dalam hal transfer pemain.

Melanjuti artikel sebelumnya, dimana sudah ada empat pemain yang pernah berseragam Liverpool juga Chelsea yang INDOSPORT rangkumkan.

Berikut enam nama tersisa lagi yang coba INDOSPORT jabarkan, untuk melengkapi daftar 10 pemain yang pernah perkuat Liverpool dan Chelsea.  Siapa saja mereka, berikut daftar lengkapnya.

Glen Johnson

© Internet
glen Johnson merumput bersama Reds selama 6 musim Copyright: Internetglen Johnson merumput bersama Reds selama 6 musim

Sempat menjadi andalan di Chelsea dan mampu menyumbangkan dua gelar juara Liga Primer Inggris, Glen Johnson yang terdepak ke Portsmouth FC kemudian di rekrut Liverpool pada musim 2009/10.

Dalam rentan waktu lima musim berseragam The Reds, Johnson cukup menjadi idola publik Anfield. Dirinya pun sempat menyumbangkan gelar Piala Carling 2011/12, sebelum akhirnya seiring usia dan cedera mual kehilangan tempat dan dilepas ke Stoke City.

Nicolas Anelka

© Internet
Nicolas Anelka ketika masih merumput di Anfield Copyright: InternetNicolas Anelka ketika masih merumput di Anfield

Jauh mundur ke belakang, ada pemain bintang asal Prancis Nicola Anelka yang mengawali karier di Liga Primer Inggris bersama Liverpool di musim 2002/03.

Anelka saat itu tak mampu menunjukan penampilan apik di Liverpool. Dirinya hanya mampu mencetak lima gol dari 22 laga, hingga kemudian di lepas ke Manchester City semusim berselang.

Sempat berpetualang hingga ke Turki selepas dari Manchester City, Anelka akhirnya tiba di Chelsea pada musim 2007/08. Bertahan cukup lama hingga tahun 2012, sejumlah gelar mampu dicicipinya di London, mulai dari Liga Primeir Inggris hingga Liga Champions.

36