Liga Indonesia

3 Fakta Alireza Haghighi, Kiper Piala Dunia yang Bisa Diboyong Persebaya

Minggu, 14 April 2019 15:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images
Alireza Haghighi di Piala Dunia 2014 Copyright: © Alex Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images
Alireza Haghighi di Piala Dunia 2014

INDOSPORT. COM - Persebaya Surabaya sejatinya bisa memboyong kiper Piala Dunia berkebangsaan Iran, yakni Alireza Haghighi, untuk menggantikan posisi Miswar Saputra di bawah mistar gawang.

Ya, Miswar Saputra beberapa waktu lalu menjadi sorotan para pendukung Persebaya Surabaya, Bonek. Banyak Bonek yang mengkritik kualitas Miswar Saputra lantaran membuat kesalahan pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC.

Miswar Saputra dianggap biang keladi atas terjadinya gol Arema FC yang dicetak Makan Konate. Akibat gol itu, laga leg pertama harus berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Persebaya Surabaya pun sudah coba memainkan kiper lainnya, yakni Abdul Rohim di laga final leg kedua. Akan tetapi, Abdul Rohim justru juga melakukan blunder pada gol Arema FC yang dicetak Ricky Kayame.

Melihat peforma Miswar Saputra dan Abdul Rohim yang nampak mengkhawatirkan, Persebaya Surabaya mungkin bisa mencari kiper baru. Lagipula, di luar sana, ada kiper jebolan Piala Dunia, Alireza Haghighi, yang statusnya kini sedang tak memiliki klub dan tentu bisa diboyong Bajul Ijo.

Mungkin banyak Bonek atau pecinta sepak bola nama Alireza Haghighi. Maklum saja, sang pemain belum pernah sama sekali merumput di Indonesia.

Oleh karena itu, INDOSPORT coba mengulas profil dari Alireza Haghighi itu. Berikut ulasan fakta-fakta Alireza Haghighi, kiper Piala Dunia yang bisa diboyong Persebaya Surabaya.

135